30 Maret 2023

Semarak Ramadhan dan HBP ke-59, Warga Binaan Lapas Bukittinggi Raih Juara III MTQ WBP Se Sumatera Barat




BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi diwakili oleh Warga Binaan bernama Dedi Arman mendapatkan Juara ketiga dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar) yang digelar secara virtual pada Rabu (15/3/2023).

Lomba MTQ ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023.

Bertempat di ruang Kasi Binadik Lapas Bukittinggi, Dedi mengikuti perlombaan melalui aplikasi zoom yang terhubung di Ruang Rapat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumbar.

Partisipan pada perlombaan kali ini berjumlah 20 orang yang merupakan warga binaan dari UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Dari 20 peserta tersebut, perwakilan Lapas Kelas IIA Bukittinggi Dedi Arman meraih peringkat ketiga. Adapun kriteria penilaian yakni Tajwid (Nilai Max 60) dan Fashoha (Nilai Max 40).

Kalapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten memberikan pujian dan apresiasi kepada seluruh jajaran beserta tim sehingga mendapatkan juara tiga se - Sumbar. 

Lomba MTQ kali ini merupakan tahapan seleksi awal untuk mencari satu orang warga binaan yang akan diutus mewakili Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar untuk kompetisi tingkat wilayah yang selanjutnya akan berkompetisi di tingkat pusat.

"Belajar tilawatil Quran menjadi salah satu program pembinaan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi, disini warga binaan diajarkan membaca al Quran secara baik dan indah. Saudara Dedi ini termasuk salah satu warga binaan yang memiliki potensi yang sangat baik di bidang tersebut, oleh karena itu, kita ikut sertakan dia di perlombaan ini. Dan hasilnya sangat membanggakan," ungkapnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan