30 Maret 2023

Wako Serahkan 105 Unit Bentor Guna Maksimalkan Pengumpulan Sampah



PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako)  Padang Hendri Septa menyerahkan 105 unit Becak Motor (Bentor) baru Merk Viar Type New Karya 200 L kepada petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup(DLH) Kota Padang. Penyerahan tersebut bertempat di Kantor DLH Kota Padang, Rabu (29/3/2023).

Wako Hendri Septa berharap dengan adanya penambahan Bentor ini dapat memaksimalkan kinerja petugas lapangan dinas lingkungan hidup dalam pengambilan sampah dari sumber sampah dan membawanya ke tempat penampungan sementara (TPS) sampah yang sudah ditentukan.

"Harapan kami juga dengan adanya penambahan Bentor ini kinerja petugas kebersihan DLH Kota Padang akan semakin baik, sehingga Kota Padang akan semakin tacelak, bersih, nyaman dan indah," ucap Wako didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Padang Mairizon mengatakan, Bentor ini dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun 2023 sebesar Rp 4,1 milyar.

"Saat ini jumlah Bentor yang dimiliki oleh DLH Kota Padang sebanyak 65 unit. Dengan adanya penambahan 105 unit ini diharapkan dapat memaksimal pemungutan sampah dari rumah-rumah masyarakat ke TPS setempat," pungkasnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan