30 Maret 2023

Pimpin Tim Safari Ramadhan, Wako Hendri Septa Sampaikan Tausiyah di Mushola Nur Hidayah



PADANG, (GemaMedianet.com| Tim Safari Shubuh Ramadhan Pemerintah Kota Padang yang dipimpin oleh Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Mushola Nur Hidayah, yang berada di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kamis (30/3/2023). 

Usai Shalat Shubuh Berjamaah, Wako Hendri Septa menyampaikan tausiyah. Dalam tausiyahnya, Wako Hendri Septa mengajak jamaah untuk memaknai bulan suci Ramadhan sebagai bulan perubahan, karena setiap ibadah yang dilakukan amalannya berlipat ganda. 

"Bulan Ramadhan adalah bulannya kita melakukan perubahan terhadap ibadah yang kita lakukan selama ini. Kalau bulan-bulan lain kita jarang membaca Al-Qur'an, maka pada bulan suci Ramadhan ini perbanyaklah membaca Al-Quran.  Demikian juga dengan sedekah, infak, shalat sunnah dan ibadah lainnya. Jika di bulan lain jarang, maka di bulan suci Ramadhan ini harus diperbanyak," ucap Wako.

Sisi lain Wako Hendri Septa juga menyampaikan program pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang. Diantaranya membangun 500 ruang kelas baru untuk siswa sekolah dasar dan menengah serta meluncurkan program wajib hafal satu juz Al-Qur'an bagi siswa sekolah dasar dan menengah negeri di Kota Padang. 

"Dua program yang sedang kita jalankan ini bertujuan menciptakan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dan menyiapkan generasi muda berkualitas untuk pemimpin bangsa ke depan," pungkas wako.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa menyerah bantuan hibah Pemerintah Kota Padang sebesar Rp.10 juta yang diterima langsung oleh pengurus masjid setempat.

Turut hadir mendampingi Wako, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Camat Padang Utara Pagara Anas, dan unsur Forkopimca Padang Utara.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan