28 Desember 2022

Perayaan Natal di Sumbar, Kapolda Irjen Pol Suharyono : Aman, Tertib, Terkendali




PADANG(GemaMedianet.com| Masyarakat di Indonesia yang beragama nasrani, pada umumnya pada tanggal 25 Desember 2022 yang lalu merayakan Natal. Begitu juga dengan umat kristiani yang berada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pada perayaan Natal 2022 di Sumbar, diketahui berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. Seperti yang disampaikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik, SH, Selasa (27/12/2022).

"Perayaan natal berjalan kondusif. Alhamdulillah aman, tertib, terkendali. Kita telah bersama-sama menciptakan suasana yang aman dalam menjaga kamtibmas," katanya. 

Ia menyebut, rasa aman dan nyaman di Sumbar saat Natal ini tidak terlepas dari peran serta Polri, TNI, stakeholder dan semua unsur lapisan masyarakat.

"Kita bersama Forkopimda melaksanakan pengamanan saat perayaan malam natal. Keamanan ini tidak terwujud kalau tidak ada kebersamaan semua unsur," ujarnya. 

Dikatakan, pihaknya berupaya selalu menjaga situasi keamanan di Sumbar.

Begitupun dengan menjelang malam tahun baru 2023 ini, dia berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di Sumbar juga ikut menjaga kamtibmas yang kondusif. 

"Harapan kami (malam tahun baru) sama dengan saat situasi natal kemarin yang aman, nyaman," sebut Irjen Pol Suharyono. 

Kapolda juga menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi kemacetan saat malam tahun baru khususnya di Kota Padang, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Terakhir, jenderal bintang dua tersebut menegaskan tidak akan mengizinkan adanya kerumunan masyarakat, konvoi kendaraan yang menimbulkan kontra produktif.

"Tidak melakukan kegiatan kontra produktif, kriminal dan tawuran, kita meminimalisir hal-hal tersebut," pungkasnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv