27 Desember 2022

Babinkamtibmas Bungo Pasang Pelopori Bakti Sosial Donor Darah 100 Kantong



PADANG(GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang mempelopori kegiatan Bakti Sosial,  yang dilaksanakan di wilayah binaannya, Senin (26/12/2022).

Menurut Bripka Zalpriadi, yang merupakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas),  baru kali ini ada gerakan pemuda berupa donor darah di wilayahnya.

Oleh karena itu sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Koto Tangah, Bripka Zalpriadi tidak hanya memantau dan melihat langsung kegiatan donor darah tersebut, namun ia juga turut mendonorkan darahnya, hal tersebut sebagai contoh kepada warga binaannya. 

Bhabinkamtibmas dan panitia penyelenggara donor darah mengharapkan, darah yang didapat melebihi target awal sebanyak 100 kantong darah.

Selain dari pemuda dan warga Simpang Tabing, pendonor juga berasal dari para sopir angkot dan sopir bus antar kota dalam provinsi yang biasa mangkal di kawasan tersebut. 

Sementara itu Afrizal, Ketua Pemuda Simpang Tabing menyebutkan, kegiatan donor darah yang dilakukan pemuda Simpang Tabing, berkat kerja sama antara  semua elemen masyarakat dan Bhabinkamtibmas Bungo Pasang. Sehingga acara donor darah dalam rangka HUT STAB CLUB ke-44 sesuai dengan harapan.  

Sementara itu salah seorang warga setempat, berharap, “kegiatan donor darah serupa, tahun depan bisa dilaksanakan kembali. Selain untuk membantu stok darah di PMI Padang, kegiatan ini juga bisa memperkuat hubungan antara masyarakat, pemuda, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Namun, ia menyayangkan tidak hadirnya lurah setempat. Padahal kegiatan donor darah melibatkan semua elemen termasuk lurah.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv