16 Desember 2022

Dua Anggota Polri di Sumbar Raih Medali Emas Kejurnas Gulat




PADANG, (GemaMedianet.com| Dua anggota Polri yang bertugas di Sumatera Barat (Sumbar) kembali menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Turnamen Gulat 2022 yang berlangsung di Kota Padang.

Keduanya mendapatkan medali emas mewakili Provinsi Sumbar dalam Open Turnamen Gulat yang berlangsung di Padang pada tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2022.

Kedua anggota Polri yang berprestasi itu adalah Bripda Gouldy Alfaleri dan Bripda Randa Rian Desta. Masing-masing mendapatkan medali emas di kelas yang berbeda.

Medali emas yang didapatkan oleh Bripda Gouldy pada kelas 86 kg dengan gaya Grego Roman, sedangkan Bripda Randa pada kelas 79 kg gaya bebas.

"Alhamdulillah, saya dan Randa bisa membawa medali emas," katanya didampingi Bripda Randa usai naik podium, Kamis (15/12/2022).

Medali emas yang diperolehnya tersebut, kata Gouldy, usai dirinya mengalahkan pegulat dari Sumatera Selatan saat final. Dengan skor 8-0, pria yang pernah BKO di Bidhumas Polda Sumbar ini, memastikan dirinya untuk naik ke podium peringkat satu. 

Diketahui, Bripda Gouldy yang bertugas di Satlantas Polresta Bukittinggi ini, sebelumnya juga pernah beberapa kali mendapatkan medali emas di ajang turnamen gulat yang berbeda, mulai dari Porprov, Pra PON di Jakarta tahun 2020.

Pada tahun 2021, Bripda Gouldy juga dipersiapkan bertanding gulat pada PON di Papua untuk membawa nama Provinsi Sumbar. Namun ia tidak bisa mengikutinya, lantaran pada tahun tersebut Bripda Gouldy harus mengikuti pendidikan kepolisian melalui jalur seleksi Bintara Rekpro.

"Berkat doa serta dukungan dari pimpinan kami, kami bisa meraih juara ini. Kami persembahkan untuk Sumbar dan untuk Polri," ucapnya.

Pria yang gemar berolahraga ini juga menyampaikan, dirinya akan dipersiapkan untuk PON tahun 2024 mendatang di Medan, Sumatera Utara. 

"Mohon doanya, semoga meraih yang terbaik," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Dedy Diantolany saat menutup Kejurnas mengapresiasi pelaksanaan kejurnas gulat yang berakhir sukses tanpa kendala apapun.

Dia berharapan para pemenang untuk tidak cepat berpuas diri dan tetap latihan rutin. Begitu juga bagi yang belum memperoleh medali, jangan berkecil hati, jadikan ajang ini sebagai evaluasi untuk lebih baik di iven berikutnya.

Dia juga berpesan, pemenang hari adalah atlet gulat masa depan Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bagi negara ini. Untuk itu tingkatkan terus prestasi, berlatih keras sehingga suatu saat bisa menjasi atlet yang berhasil. 

"Semoga dapat mengangkat derajat diri sendiri, kebanggaan orangtua, daerah dan negara Indonesia,” tandas Dedy.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv