01 November 2022

Upaya Preventif, Polisi Jadi Pembina Upacara Sekolah-sekolah di Ranah Batahan




PASBAR, (GemaMedianet.com| Sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja maupun tindakan kriminal lainnya, Polsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat (Pasbar) memprogramkan polisi jadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

Untuk optimalnya pelaksanaan program tersebut, Kanit Binmas Polsek Ranah Batahan bersama  Bhabinkamtibmas Nagari Batahan melaksanakan koordinasi dengan Korwil Pendidikan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (27/10/2022).

"Ya hari ini kita melaksanakan koordinasi dengan Pak Mahir Korwil Pendidikan Kecamatan Ranah Batahan sekaitan program polisi jadi pembina upacara di sekolah-sekolah," kata Bhabinkamtibmas Nagari Batahan Bripka Sulaiman di sela-sela kegiatan di Kantor Korwil Pendididkan Kecamatan Ranah Batahan.

Disebutkannya, kegiatan koordinasi yang dilakukan kali ini merupakan bagian dari kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan rutin dilaksanakan bhabinkamtibmas di nagari binaan.

"Melalui kegiatan THTS, kita menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Begitu juga nantinya dalam program polisi jadi pembina upacara di sekolah-sekolah," ujarnya.

Di kesempatan itu, Mahir Korwil Pendidikan Kecamatan Ranah Batahan ini sangat mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan, terutama oleh pihak kepolisian.

Terpisah, Kapolsek Ranah Batahan IPTU Muswar Hamidi, SE, MH Kasat berharap, pesan-pesan dan himbauan yang disampaikan pembina dalam amanat upacara nantinya dapat memberikan motivasi terhadap para pelajar untuk sadar hukum. 

"Kita terus mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orangtua dan berguna bagi masyarakat dan negara," tukasnya. 

Sejak dimulai hingga berakhirnya kegiatan koordinasi tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv