01 November 2022

Reses dan Silaturahmi di SMKN 4 Solok Selatan, Mario Syahjohan Bersama Membangun Generasi Milenial



SOLSEL, (GemaMedianet.com| Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini menginspirasi Tokoh Muda Mario Syahjohan untuk bangkit bersama generasi milineal membangun Solok Selatan.

Seperti yang dilakukannya kali ini dengan mengunjungi SMKN 4 Solok Selatan yang berada di kawasan Jalan Raya Muaro Labuh - Padang Aro KM 6,2 Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Jum'at (28/10/2022).

Kedatangannya dalam rangka reses dan silaturahmi ini disambut hangat warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru dan seluruh siswa-siswi di aula pertemuan sekolah tersebut.

Kepala SMKN 4 Solsel Rifdanilson, S.Pd, MM di kesempatan itu menyambut positif kehadiran tokoh muda sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan di momen Hari Sumpah Pemuda ke-94 28 Oktober tahun ini.

Suasana kemudian berlangsung santai, dan penuh kekeluargaan. Mario Syahjohan selanjutnya tampil penuh enerjik dalam memberikan sambutannya.

Mario menjelaskan, Reses adalah masa istirahat bersidang bagi Anggota DPRD Sumbar, dan di masa reses mulai tanggal 23-30 Oktober 2022 diagendakan mengunjungi dan bersilaturahmi ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Seperti hari ini saya hadir di tengah adik-adik sekalian adalah rangka reses, dan saya memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi guna menginspirasi serta mengaspirasi adik-adik sekalian untuk bersama membangun generasi milineal. Setuju?" kata Mario yang disambut dengan suara penuh semangat setujuuu oleh para siswa.

Sembari berinteraksi dengan para siswa, Mario Syahjohan memberikan kiat-kiat strategi ke depan karena beberapa bulan lagi para siswa akan tamat sekolah.

Beberapa kiat itu diantaranya dengan menyarankan siswa mengisi waktu luang dalam bentuk kegiatan produktif seperti mempelajari bahasa asing.

"Dengan mempelajari bahasa asing seperti Bahasa Inggris atau bahasa universal lainnya kelak kalian akan memiliki nilai jual yang tinggi dan bagus untuk dimasukkan ke dalam portofolio," ujar Mario.

Menurutnya, para siswa juga dapat mengembangkan soft skill dengan mengikuti kursus-kursus keahlian, seperti komputer karena banyak pemberi kerja membutuhkan tenaga ahli komputer sesuai bidang dan kebutuhannya masing-masing, termasuk mengikuti kursus  beladiri.

"Setelah lulus dari lembaga kursus tersebut kalian akan mendapatkan sertifikat yang akan berguna untuk melamar pekerjaan. Dengan keahlian dan keterampilan yang kalian dapatkan itu dapat meningkatkan kualifikasi diri kalian pada pemberi kerja," tutur Mario.

Untuk itu Mario mengajak para siswa agar mengeksplor diri dari sekarang. Tentukan minat dan bakat guna meningkatkan kualifikasi diri. Karena tantangan ke depan di era digital, transformasi digitalisasi.

"Transformasi digital menitikberatkan fokusnya pada manusia dan bukannya pada teknologi. Oleh karena itu tingkatkan soft skill diri yang berperan besar di era digital ini," tutur Anggota Komisi V DPRD Sumbar ini. 


Tak hanya itu, Mario juga menyarankan para siswa yang berminat menjadi abdi negara untuk ikut tes TNI/POLRI, STPDN atau sekolah kedinasan, karena saat lulus sekolah kedinasan, maka akan langsung bisa bekerja dan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan untuk kuliah adalah pilihan terakhir.

Hal ini penting disampaikan, karena tidak lama para siswa kelas XII akan menyelesaikan pendidikannya.

"Selamat ujian, semoga sukses dan jadi pemimpin di masa depan," tukas politisi Partai Gerindra ini.

Jangan lupa shalat, dan sayangi ibumu, pesan Mario lagi.

Kegiatan reses dan silaturahmi itu selanjutnya diakhiri dengan foto bersama. 

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv