02 November 2022

Kapolsek Hadiri Launching Aksi Bergizi Puskesmas Desa Baru di SMPN 2 Ranah Batahan


PASBAR, (GemaMedianet.com| Kapolsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat Iptu Muswar Hamidi, SE MH menghadiri undangan dari Puskesmas Desa Baru dalam rangka launching aksi gizi yang dipusatkan di SMPN 2 Ranah Batahan.
 
Kegiatan yang dimulai Pukul 08.00 WIB itu dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jorong Sidomulyo Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat  (Sumbar), Sabtu (29/10/2022) pagi.

Kegiatan itu dibuka dengan pembacaan ayat suci AlQuran, dan dilanjutkan dengan sambutan masing-masing oleh Camat Ranah Batahan, Kapolsek Ranah Batahan dan terakhir, Kepala Puskesmas Desa Baru.

Usai menyampaikan sambutannya, Kepala Puskesmas Desa Baru sekaligus melaunching Aksi Gizi yang ditandai dengan pemotongan pita.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, dan seterusnya dilaksanakan pemberian pil gizi kepada siswa-siswi.

Kapolsek Ranah Batahan IPTU Muswar Hamidi menyebutkan, kegiatan launching dilakukan agar dapat menurunkan angka Stunting di Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan.

Launching Aksi Gizi ini bertujuan agar warga menjaga kesehatan berupa pola makan yang seimbang baik dan benar sesuai dengan gizi yang dikandung pola makan tersebut.

Harapannya, gerakan ini mampu menurunkan angka kekurangan gizi akut atau stunting di wilayah Kecamatan  khususnya, dan Pasbar umumnya, tukasnya.

Selama kegiatan launching aksi gizi itu berlangsungsiyussoo situasi aman terkendali.

Turut hadir di kesempatan itu Wali Nagari Desa Baru, PJ Wali Nagari Desa Baru Barat, Kepala SMP 2 Ranah Batahan, Bhabin Kamtibmas Desa Baru, KTU Puskesmas Desa Baru beserta staf, serta siswa-siswi SMP 2 Ranah Batahan dan undangan lainnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv