26 Oktober 2022

Kitari Padang Dengan Bersepeda Santai, Konjen AS Tertarik Ajak Investor Berinvestasi




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa bersepeda bersama Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS), Gordon Church untuk Sumatera, mengitari sejumlah objek wisata unggulan di Kota Padang, Selasa (25/10/2022) pagi. 

Objek wisata pertama yang dikunjungi wali kota bersama Konjen AS adalah Masjid Raya Sumatera Barat. Setelahnya berlanjut ke kawasan Pantai Padang dan finish di salah satu UMKM masyarakat Binaan Pemerintah Kota Padang, Soto Rajawali. 

Wako Hendri Septa mengatakan,  kunjungan yang dilakukan oleh Konjen AS merupakan kunjungan balasan terhadap Pemerintah Kota Padang, dimana pada awal 2022 lalu Pemko Padang mengunjungi Konjen AS.

"Ada banyak kerja sama yang kita bicarakan dengan Mr. Gordon diantaranya, student exchange, penempatan tenaga magang untuk pelajar, dan bagaimana upaya memajukan pariwisata Kota Padang," ungkap Wako Hendri Septa.

Wali Kota Padang menambahkan, kerja sama lain yang ditawarkan ialah mengajak para investor AS untuk berinvestasi di Padang. 

"Selain student exchange dan penempatan tenaga magang kita juga membicarakan pengembangan wisata di Kota Padang. Menurut Konjen As Padang ini sangat unik, punya pantai dan gunung, daratan yang luas sehingga ia tertarik mengajak para investor untuk berinvestasi di Kota Padang," pungkas Wako.

Sementara itu, Konjen AS Gordon menyampaikan ucapan terima kasih atas keramahtamahan Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah menyambutnya di Kota Padang.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Hendri untuk dukungan dan kerahmatamahan hari ini. Saya senang sekali. Terimakasih juga dukungan terhadap relasi antara Amerika Serikat dan Indonesia di Padang,” pungkasnya.

Kedatangan Konsul AS di Padang juga sekaligus untuk menghadiri acara pelatihan basket untuk para pelatih dan guru olahraga yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang atas kerjasama antara Nba Jr.  dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Turut hadir di kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi dan Asisten Administrasi Umum Corri Saidan serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Padang. (pkp).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv