26 Oktober 2022

Reses Ketua DPRD Sumbar Tampung Aspirasi dan Beri Solusi Kesulitan Pelaku UMKM di 50 Kota



50KOTA, (GemaMedianet.comMemanfaatkan masa reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai 23-30 Oktober 2022, Ketua DPRD Sumbar Supardi melaksanakan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota guna  bertemu dan menjaring aspirasi masyarakat.

Kali ini, Supardi melaksanakan reses di Nagari VII Koto Talago, Kabupaten 50 Kota, Rabu (26/10/2022). 

Di kesempatan itu Supardi bertemu langsung dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), serta pelaku usaha pertanian.

Dalam kegiatan ini Supardi didampingi Kabid Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga Dinas Koperindag Sumbar, dan Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Sumbar. 

Supardi mengawali pertemuan itu menyampaikan, bahwa setiap anggota DPRD memanfaatkan masa reses yakni masa berhenti bersidang untuk mengunjungi masyarakat di dapil yang dijadualkan mulai 23-30 Oktober 2022.

"Kita menampung aspirasi dan permasalahan masyarakat untuk dicarikan solusi, sehingga semua kendala yang ada dapat diatasi, dengan kebersamaan," kata Politisi Partai Gerindra ini.

Selanjutnya, dalam diskusi dan tanya jawab, berbagai komponen memberikan informasi dan berharap agar Ketua DPRD Sumbar Supardi bisa memberikan solusi, terhadap yang mereka rasakan, khususnya pada bidang usaha rakyat atau usaha kecil. 

"Kami minta agar pak ketua DPRD bisa memfasilitasi dalam mengangkat sektor ekonomi kerakyat atau usaha kecil, untuk peningkatan sistim usaha produktif," ujar salah seorang peserta.

Permintaan masyarakat tersebut langsung ditanggapi positif oleh Supardi, dengan mengatakan segera membawa aspirasi tersebut dalam program yang ada. 

"Permintaan dan kendala yang bapak-ibu sampaikan sudah didengar langsung dinas terkait yang saya bawa dari Padang, itu akan menjadi catatan utama dalam program perekonomian yang akan saya perjuangkan, demi peningkatan perekonomian usaha masyarakat," tutur Supardi. 

Untuk memajukan bidang usaha perdagangan, dia menyarankan untuk membuat outlet, sebagai tempat promosi serta penjualan, sehingga usaha terus berkembang. 

"Dalam meningkatkan usaha perdagangan dan UMKM perlu dibuat outlet untuk tempat promosi dan penjualan hasil produksi UMKM, sehingga hasil industri tersebut dapat diketahui publik dan terjadi peningkatan penjualan. Secara otomatis hal itu akan berpengaruh pada peningkatan tenaga kerja, sehingga anak-anak tidak perlu lagi mencari kerja ke pabrik-pabrik karena bisa berusaha sendiri," tutur Supardi lagi. 

Kehadiran Supardi di tengah-tengah masyarakat menjadi obat bagi mereka, karena bisa menyampaikan semua unek-unek dan mendapatkan solusi terbaik. 

"Kami sangat beruntung dengan kehadiran ketua DPRD Sumbar di daerah kami, karena bisa menyampaikan aspirasi dan unek-unek, serta bisa mendapatkan solusi yang menyejukkan," ungkap salah seorang peserta.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv