28 Oktober 2022

Kapolsek Kinali Koordinasikan Maraknya Pemberitaan Gagal Ginjal Akut Anak Dengan Kapus IV Koto



PASBAR, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mencegah terjadinya Kasus Gangguan Ginjal Akut di Wilayah Kerja Puskesmas IV Koto Kecamatan Kinali, Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman, SH beserta anggota melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Kepala Puskesmas (Kapus)  IV Koto.

Kedatangan Kapolsek Kinali beserta anggota di Puskesmas IV Koto itu disambut oleh KTU Eka Harisandi, S.KM didampingi Bidan Koordinator Elfianti, Keb di Ruang Kerja KTU Puskesmas IV Koto, Rabu (26/10/2022).

Di kesempatan itu Kapolsek Kinali menyampaikan, kehadiran mereka dalam rangka silaturahmi sekaligus   koordinasi terkait perkembangan berita Gagal Ginjal Akut pada anak di wilayah kerja Puskesmas IV Koto.

"Sangat perlu dikoordinasikan dengan Kepala Puskesmas IV Koto sekaitan dengan perkembangan berita Gagal Ginjal Akut yang disebabkan oleh beberapa jenis obat berupa Sirup," terang kapolsek di kesempatan itu.

Terkait hal itu, KTU Eka Harisandi menyampaikan, beberapa langkah telah dilakukan untuk mengantisipasi Gagal Ginjal Akut diduga disebabkan oleh kesalahan konsumsi obat/sirup bagi anak-anak.

Dijelaskan, langkah itu diantaranya, pertama,  melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat oleh Tim Promkes Puskesmas IV Koto di wilayah Kerja Puskesmas IV koto yang terdiri dari 7 kejorongan, yakni Jorong IV Koto, Jr IV Koto Barat, Jorong Tandikek, Jorong Mudiak Labuah, Jorong Banyak Kariang, Jorong Mandiangin, dan Jorong Katiagan.

Kedua, melaksanakan koordinasi dan pantauan terhadap Apotik dan toko-toko obat. Ketiga, melaksanakan pemantauan terhadap Yanmas Puskesmas IV Koto.

Keempat, menarik obat-obatan yang terindikasi bisa membahayakan terhadap gagal ginjal akut.

Terakhir, dia menambahkan, sampai saat ini belum ditemukan adanya Gagal Ginjal Akut pada anak di wilayah Kerja Puskesmas IV Koto Kecamatan Kinali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan