28 Oktober 2022

Dukung Bebas Anemia dan Stunting, Kapolsek dan Forkopimca Hadiri Launching Aksi Gizi di SMA 1 Talamau



PASBAR, (GemaMedianet.com| Kapolsek Talamau Polres Pasaman Barat (Pasbar) AKP Junaidi, SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sinuruik mengikuti kegiatan Launching Aksi Gizi di SMAN 1 Talamau, Rabu (26/10/2022).

Selain kapolsek, dalam kegiatan yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Talamau itu turut dihadiri oleh Camat Talamau, Bhabinkamtibmas Nagari Sinuruik, Kepala puskesmas Talamau, Kepala SMA 1 Talamau, Kakorwilcam UPTD Pendidikan Talamau, kepala sekolah se Kecamatan Talamau, Wali nagari dan kepala jorong se Kecamatan Talamau, serta seluruh siswa-siswi SMA 1 Talamau.

Pelaksana Kegiatan Ns. Rafki, S.Kep yang juga Kepala Puskesmas Talamau ini dalam laporannya menyampaikan, Launching Aksi Gizi yang dilaksanakan hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan adalah untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bebas anemia.

Kegiatan ini, sebutnya, sekaligus merupakan edukasi kepada siswa-siswi SMA 1 Talamau agar di dalam kehidupan sehari-hari kita harus menjaga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh kita sehingga tubuh sehat serta terhindar dari Anemia dan stunting.

Dijelaskan, makanan yang bergizi itu diantaranya minyak nabati seperti minyak gandum, minyak kacang, dan minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, susu, sayuran seperti bayam dan Paprika merah, dan buah Alpukat.

Sementara Kapolsek Talamau diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Sinuruik menyambut baik kegiatan Aksi Gizi karena sangat bermanfaat sekali bagi pengetahuan siswa-siswi SMA 1 Talamau.

Diketahui, asupan gizi yang baik bagi anak-anak akan menunjang pertumbuhan tubuh dan terhindar dari stunting.

"Asupan gizi yang sudah terpenuhi kemudian dibarengi dengan olahraga senam setiap pagi maka akan berdampak pada tubuh kita yang tambah kuat dan terhindar dari penyakit," tutur kapolsek.

Dukungan senada juga datang dari Camat Talamau Andrea Apandi. "Kita forkopimca akan sepakat melaksanakan olah raga bersama satu kali dalam seminggu yang diikuti oleh seluruh personel TNI- Polri dan ASN, guna menumbuhkan kekompakan, satu rasa dan satu kata," ujarnya.

Begitu juga dengan Kepala SMA 1 Talamau Drs Azwir M.Pd tak lupa  menyampaikan ribuan terima kasih karena sudah menjadikan SMA 1 Talamau menjadi pusat sosialisasi aksi gizi.

Dengan kegiatan ini siswa-siswi bisa merasakan serta mengetahui gizi yang sebenarnya guna terhindar dari Anemia dan stunting, tuturnya.

Launching Aksi Gizi tersebut selanjutnya ditandai dengan pemberian edukasi, kemudian senam jantung sehat bersama yang dipandu oleh bidan jorong Puskesmas Talamau, foto bersama dan pemberian vitamin kepada siswa-siswi SMA 1 Talamau.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv