30 Juli 2022

Wako Hendri Septa Kembali Lakukan Penyegaran Birokrasi, Delapan Pejabat Eselon II Dilantik




PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka penyegaran birokrasi dan sekaligus peningkatan kinerja, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan rotasi terhadap delapan orang pejabat eselon II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mereka dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Jumat (29/7/2022) pagi.

Adapun kedelapan pejabat yang dilantik tersebut diantaranya terdiri dari Endrizal yang sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kini resmi menempati jabatan baru sebagai Kepala BPBD Kota Padang.

Sementara posisi yang ditinggalkannya pun ditempati oleh Didi Aryadi sebelumnya Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang.

Selanjutnya pejabat yang dilantik yaitu Budi Payan yang sebelumnya Kepala BPKAD kini berpindah tugas sebagai Kepala Dinas Damkar. Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Raju Minropa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan.

Untuk Kepala Dinas Pertanahan sendiri kini ditempati Rudy Rinaldy yang sebelumnya memimpin Kepala Dinas Kominfo.

Selain itu, Habibul Fuadi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dilantik untuk menempati jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kemudian Editiawarman sebelumnya Kepala DP3AP2KB kini mengisi jabatan Kepala DPMPTSP yang dulunya ditempati Corri Saidan. Corri sendiri kini menempati jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, melalui pelantikan tersebut ia berharap dapat memberikan penyegaran dan sekaligus kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya diantaranya ada yang mengalami kekosongan pimpinan. 

"Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing," harap Wali Kota.

Selain itu Wako Hendri juga berharap semua pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR)  yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.

"Para pejabat yang dilantik terutama sekali harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik."

"Terlebih harus siap mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang akan dilakukan Pemko Padang, khususnya mewujudkan visi-misi serta program unggulan (progul) Pemko Padang,"  ujar orang nomor satu di Kota Padang menambahkan.

Lebih jauh Wali Kota milenial itu juga menjelaskan, pelantikan ini diselenggarakan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Begitu juga mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Padang.

Dalam kesempatan itu juga hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR