30 Juli 2022

Kenalkan Adat Budaya dan Wisata Pasaman, Monalisa Pelaminan Gelar Lubuk Sikaping Fashion Week



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Luar biasa, Trend Citayem Fashion Week merebak di beberapa wilayah Indonesia. Salah satunya di Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Beberapa anak muda menggelar Lubuk Sikaping Fashion Week di objek wisata Jembatan Balampu Surau Lamo, Nagari Jambak dan Pusat Kota depan Merek Lubuk Sikaping, Sabtu (30/7/2022).

Agenda ini diprakarsai dan didukung penuh oleh Monalisa Pelaminan serta disupport oleh Mua, Henna dan Photographer asal Pasaman.

“Ini adalah agenda spontan, Kegiatan berekspresi kawula muda ini memiliki nilai positif dari sisi memperkenalkan adat dan budaya lokal dan Wisata Pasaman,” kata Fitria Monalisa, selaku owner Monalisa Pelaminan kepada awak media, Sabtu (30/7/2022).

Monalisa pelaminan yang dipimpin Fitria Monalisa, merupakan wedding organizer yang ownernya adalah Anak Nagari Asli Tanjuang Baringin, Lubuk Sikaping, Pasaman. Walaupun bergelut dalam bisnis, tetapi dirinya dikenal tidak melupakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan destinasi wisata kampung halamannya, Pasaman.

“Anak muda berekspresi dengan menggunakan pakaian adat di kawasan wisata Jembatan Balampu Surau Lamo Jambak dan Depan Ruko Lubuk Sikaping, jika dilihat dari sisi kepariwisataan merupakan suatu upaya untuk memperkenalkan objek wisata Pasaman dan mengenalkan keunikan pakaian adat minang kepada wisatawan,” lanjut Monalisa, yang akrab disapa Icha.

Dia berharap, penyelenggaraan kegiatan positif ini dapat menjadi perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, karena merupakan salah satu cara untuk promosikan kepariwisataan Pasaman.

Kreatifitas anak muda Lubuk Sikaping itu dibalut dengan pameran busana bernuansa adat dan budaya Minangkabau, yang didukung sepenuhnya oleh anak muda Pasaman. 

Busana oleh Monalisa Pelaminan, Mua oleh Ity Rapunzel dan Widdy Oktavia, Henna oleh Vey Henna Art dan Putri Pahlawati, Fotografer oleh Larfa Photography. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan