12 Juli 2022

Hendri Septa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Belakang Pasar Simpang Haru




PADANG, (GemaMedianet.com| Kebakaran hebat yang menghanguskan sebanyak 12 rumah di kawasan RT 01 RW 04 belakang Pasar Simpang Haru, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur pada Sabtu (9/7/2022) dini hari, ditinjau Wali Kota Padang Hendri Septa pada paginya.

Selain meninjau lokasi, Hendri Septa jyfa menyerahkan bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran.

Seperti diketahui, kebakaran tersebut disinyalir akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Api pun lantas membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya.

Sesaat kejadian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang pun langsung dapat memberikan pertolongan. Namun, akibat perumahan warga yang sangat padat, api sulit dipadamkan dan setelah beberapa menit baru dapat dikendalikan.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sebanyak 53 jiwa terdiri dari 16 KK dilaporkan terdampak atas terjangan 'Si Jago Merah' tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, kita turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa saudara kita ini. Semoga badai segera berlalu dan para korban bisa membangun rumahnya kembali. Insya Allah di balik musibah pasti ada hikmahnya," ucap Wali Kota kepada wartawan di sela peninjauan.

Terkait bantuan yang diberikan atas musibah kebakaran tersebut, terang Wali Kota, pihaknya melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan dengan mendirikan tempat pengungsian sementara serta dapur umum di ex Kantor Lurah Sawahan Timur yang berada tidak jauh dari rumah para korban.

"Selain itu, kita juga memberikan bantuan beberapa helai kasur, paket sembako, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya. Begitu juga kita akan fasilitasi para korban untuk pengurusan pembuatan surat-surat dan dokumen mereka yang terbakar," ungkap orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Lebih lanjut Wako Padang juga mengingatkan kepada semua warga Kota Padang agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran atau pun bencana lainnya.

"Penyebab kebakaran kerap kali disebabkan oleh sambungan arus listrik, ledakan kompor gas dan sejenisnya. Maka itu kepada seluruh masyarakat saya mengimbau untuk selalu berhati-hati agar musibah kebakaran tidak menimpa rumah kita," ungkap Hendri Septa.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota diantaranya Sekda Andree Algamar beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Plh Kepala BPBD Arfian dan Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan. Selain itu juga terlihat Kasat Pol PP Mursalim, Sekcam Padang Timur Maspeg serta Lurah Sawahan Timur Khairul 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan