08 Juli 2022

Plh Kadisdik Sumbar, Sadrianto : Peran Alumni Sangat Dibutuhkan Sebagai Kontributor Bangun Pendidikan



PADANG, (GemaMedianet.com| Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan STMN, STMN 1, STMN 2, SMKN 1, SMKN 5 Padang yang digelar di Pangeran Beach Hotel Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak kemarin berakhir hari ini Kamis (7/7/2022) dengan lancar dan sukses.

Agenda Taragak Basuo yang juga sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan musyawarah besar (mubes) itu semakin meriah dengan kehadiran para alumni sejak tahun 1955 hingga tahun ini.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya Jabodetabek, Riau/Kepri dan Sumbar.


Kegiatan itu turut pula dihadiri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang diwaliki oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DR Drs Sadrianto MPd beserta undangan lainnya.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Sadrianto di kesempatan itu memberikan apresiasi atas terlaksananya Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan STMN, STMN 1, STMN 2, SMKN 1, SMKN 5 Padang tersebut.

Sadrianto juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Drs Dasrizal MM sebagai ketua alumni sekolah berbasis teknik tersebut untuk periode 2022-2027.

Dikatakannya, pendidikan itu salah salah satunya didukung oleh para alumni. Jadi melalui alumni mekanisme program atau ide atau pun support dalam bentuk materil dan moril ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) di saat pemprov memang membutuhkan hal-hal seperti ini.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Dasrizal dan kawan-kawan selaku Kepala SMKN 1 Padang ini memang kegiatan yang sangat luar biasa.

"Bagi kita setiap yang namanya alumni itu wajib kita kenali potensi-potensi yang ada, dan dengan adanya alumni kita tentu bermusyawarah dan bermufakat seperti apa pendidikan ini. Jadi, disinilah peran alumni sebagai sesuatu yang memberikan kontributor dalam membangun pendidikan, khususnya di STMN, STMN 1, STMN 2, SMKN 1, dan SMKN 5 Padang," tuturnya.

Sadrianto berharapan, kegiatan ini berlangsung terus, berlanjut terus dalam bentuk program-program kegiatan yang ril. Seperti yang disampaikan oleh ketua alumni terpilih dalam sambutannya. Tentu, sumbangsih para alumni ini baik moril, pikiran dan materi bagaimana pendidikan kita khususnya di sekolah itu dilihat oleh semua alumni dapat memahami.

"Kalau kurang atau ada sebuah kelemahan bisa mensupport apa yang diharapkan tadi. Sehingga hal-hal apa yang kita lihat selama ini dengan alumni dapat berperan bisa mengatasi masalah," pungkasnya didampingi Ketua Alumni terpilih Dasrizal di sela-sela kegiatan tersebut.

Turut pula hadir di kesempatan itu dan memberikan sambutan Sesepuh Alumni H Emzalmi.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv