08 Juli 2022

Bhabin Berkoordinasi PMK Dengan Kadus Datangi Kandang Hewan Ternak Sapi di Desa Padang Birik-birik



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aipda Alfirman mendatangi sejumlah pemilik hewan ternak Sapi.

Dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas Aipda Alfirman berkoordinasi dengan Kepala Dusun (Kadus) Indra, untuk mendatangi lokasi kandang sapi milik warga Desa Padang Birik-birik Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Kamis (7/7/2022) pagi.

Salah satu lokasi yang didatangi yakni Kandang Sapi milik Adi, warga Desa Padang Birik-birik dalam rangka antisipasi penyakit PMK pada ternak sapi

"Sembari meningkatkan jalinan silaturahmi yang baik, kita sekaligus berupaya mengantisipasi PMK. Cara yang dilakukan guna mengantisipasi pencegahannya dengan berkoordinasi dengan pihak terkait," ujarnya.

Dari hasil kunjungan bersama itu didapat, bahwa hewan ternak sapi milik warga dalam keadaan sehat, baik dan terawat.

"Di desa Padang Birik-birik tidak ada ditemukan hewan ternak yang positif terkena PMK," tuturnya dengan tak lupa menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan