09 Juli 2022

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Sapi Qurban Presiden RI Untuk Masyarakat Terdampak Bencana Malampah



PADANG, (GemaMedianet.com| Seperti tahun-tahun  sebelumnya Presiden RI Joko Widodo kembali menyalurkan Bantuan Sapi Qurban untuk masyarakat Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan Sapi Qurban Presiden RI itu diserahkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi usai Shalat Jum'at di Masjid Raya Sumbar, Jum'at (8/7/2022).

Bantuan Sapi Qurban Presiden RI seberat 884 kilogram itu diterima secara simbolis oleh Bupati Pasaman yang diwakili Asisten I Setda Pasaman Dedi Syah Ismail.

Dijelaskan Mahyeldi, Sapi dengan berat 884 kilogram tersebut secara khusus akan dilakukan penyelenggaraan qurbannya di Malampah, lokasi gempa beberapa bulan lalu di Kabupaten Pasaman.

"Sapi itu nantinya diserahkan ke Masjid Nurul Iman, Kampuang Jambak Jorong Bunga Tanjung Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari," ujar Mahyeldi.

Sedangkan untuk Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sebagai penyeimbang bantuan Sapi Qurban Presiden RI juga diserahkan hewan qurban secara simbolis sebanyak lima ekor dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

"Sapi untuk Pasaman Barat diterima oleh Kadis Pertanian Pasbar, Hasrizal," tuturnya.

Bantuan hewan qurban itu juga datang dari Badan Usaha Milik Daerah. Sehingga total bantuan hewan qurban yang disalurkan berjumlah 52 ekor.

"Seluruh bantuan hewan qurban itu sebanyak 52 ekor terdiri dari 46 ekor hewan qurban Sapi dan Kerbau dari 182 orang ASN. Kemudian dari Balairung dan Bank Nagari, masing-masing 1 ekor sapi, 2 ekor sapi dari Jamkrida, 1 ekor sapi dari Presiden RI Seberat 884 Kilogram, dan satu ekor sapi dari Gubernur Mahyeldi," tuturnya.

Terakhir, gubernur mengucapkan terimakasih Kepada OPD dan BUMD yang telah mengorganisir karyawannya sebagai peserta qurban.

"Alhamdulillah, tahun ini 52 ekor sapi, 2 ekor kambing, 1 ekor sapi qurban bantuan presiden seberat 884 kg," pungkasnya.

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR