15 Juli 2022

Agenda Bimbingan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Kabupaten Pessel Undang Kegaduhan



PAINAN, (GemaMedianet.com| Meski beragendakan bimbingan peningkatan kapasitas Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sayangnya kegiatan tersebut justeru tak melibatkan Pengurus Karang Taruna Kab.Pessel.

Merasa tidak diberitahu, sehingga terjadi perdebatan di kalangan internal pengurus kabupaten setempat.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan itu didukung dengan anggaran yang berasal dari  pokok-pokok pikiran (pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari Partai Golkar Zarfi Deson. Sedangkan Karang Taruna yang diundang adalah Karang Taruna Kecamatan Sutera, Lengayang, dan Ranah Pesisir.

Kegiatan bimbingan yang mengangkat tema "Peningkatan kapasitas Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan". itu sendiri dilaksanakan di Axana Hotel Padang pada tanggal 14 Juli 2022 lalu. 

Terkait hal itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan Primadoni ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Acara tersebut kita tidak dapat informasi, dan kalau memang benar itu acara Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan, kenapa kita tidak diberi tahu oleh dinas sosial," katanya.

Menurutnya, dinas seharusnya berkomunikasi juga lah kepada Karang Taruna Kab.Pessel. Entah jika pihaknya sudah tidak dianggap lagi sebagai pengurus kabupaten, dan kalau ini tidak transparan maka  akan ada potensi kegaduhan sesama pengurus.

"Kita khawatir kalau ini tidak transparan, apalagi ini sudah memasuki tahun politik, jangan-jangan ini dijadikan ajang peraupan suara oleh salah satu calon yang bakal bertarung nanti," sesalnya.

Yang dikuatirkan pengurus Karang Taruna kabupaten Pesisir Selatan, ujarnya lagi, Pemilukada tahun 2024 sudah dekat, jangan-jangan ini dipersiapkan untuk mengatur strategi selanjutnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan melalui stafnya membenarkan kegiatan bimbingan itu adalah berasal dari dana pokir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Kegiatan itu juga diikuti Karang Taruna Kecamatan Sutera, Lengayang, dan Ranah Pesisir.

Sampai berita ini diturunkan media ini masih berupaya mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak-pihak terkait. (Mrh)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR