01 Juni 2022

Padang Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Rakernas XV APEKSI



PADANG, (GemaMedianet.com| Tak mau setengah-setengah selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, Pemerintah Kota Padang terus memantapkan diri untuk menjadikan Kota Padang, Sumatera Barat sebagai tuan rumah yang sukses.

Kali ini, Selasa (31/5/2022), dipimpin Wali Kota Hendri Septa dengan diikuti para koordinator penyelenggara atau penanggung jawab Rakernas APEKSI XV yang terdiri dari unsur pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kembali menggelar rapat evaluasi dan pematangan persiapan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Seperti diketahui, Rakernas APEKSI XV bakal dihelat di Kota Padang pada 7-10 Agustus 2022 mendatang. Selain Rakernas, juga bakal digelar kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke-18 Tahun 2022 yang akan menampilkan hasil pembangunan, inovasi dan produk-produk unggulan masing-masing kota peserta Rakernas.

Sekaitan itu pula, hari ini di akhir Mei 2022 ini kembali digelar rapat lanjutan membahas persiapan Rakernas APEKSI XV.


"Kita membahas progres persiapan yang telah dilakukan, dan Alhamdulillah, dimana saat ini untuk kesiapan pelaksanaan rangkaian acara sudah di atas angka 50 persen," ujarnya.

Untuk itu dia menargetkan, persiapan sudah rampung di akhir Juli 2022 nanti.

Bahkan, demi untuk kelancaran dan kesuksesan pergelaran Rakernas APEKSI di Kota Padang, Wako Hendri mengaku telah memerintahkan jajarannya, terutama setiap kepala OPD menjadi koordinator penanggungjawab di setiap rangkaian kegiatan.


"Mulai dari penyambutan dan pelayanan bagi para tamu, pelaksanaan Rakernas, City Tour, aksi penanaman pohon serta gowes dan berbagai kegiatan lainnya semuanya sudah kita tentukan penanggungjawabnya," cetusnya.

Begitu pula yang tak kalah pentingnya, sebut Hendri Septa lagi, yaitu menyiapkan warga dan stakeholder terkait untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tetamu yang datang ke Kota Padang nantinya.

Lebih jauh Hendri pun turut menyampaikan keinginannya, untuk dapat menyajikan hal yang berbeda dan memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan pelaksanaan Rakernas APEKSI di beberapa kota sebelumnya.


Wako juga berharap, melalui pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Padang dapat membangun dan membangkitkan ekonomi kerakyatan di Padang yang cukup lama 'down' akibat pandemi COVID-19.

"Melalui Rakernas APEKSI XV di Kota Padang semoga bisa memberi berkah dan kebangkitan ekonomi kerakyatan bagi warga Kota Padang. Itu inti dan tujuan dari pelaksanaan Rakernas APEKSI ini  sebenarnya," pungkasnya.

Di kesempatan itu Wako Hendri juga melepas secara simbolis jajarannya untuk mulai melakukan pengantaran undangan kepada para Wali Kota se-Indonesia peserta Rakernas APEKSI XV, sekaligus melakukan pemasangan stiker pada mobil dinas sebagai tanda digaungkannya iven tersebut. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan