01 Juni 2022

Bhabin Bahas PMK Bersama Para Ibu di Korong Sungai Napa



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Tatap muka atau door to door system (DDS) merupakan sarana yang efektif dalam membahas Kamtibmas sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke tengah masyarakat.

Lewat DDS para Bhabinkamtibmas dapat bertatap muka bersama masyarakat secara langsung baik di rumah, warung atau tempat-tempat yang memungkinkan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Sekaligus menyerap informasi perkembangan Kamtibmas.

Begitu juga di Nagari Sikucua Tengah, Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto SH secara rutin melakukan tatap muka (DDS). Seperti kali ini, bhabinkamtibmas bertemu dan bertatap muka dengan para ibu yang sedang duduk di Warung Mega Korong Sungai Napa, Selasa (31/5/2022)

Momen itu dimanfaatkan Briptu Dahnil Khodrianto dalam membahas tentang  penyebaran virus PMK (Penyakit Mulut dan kaki) yang saat ini banyak mendera hewan ternak seperti Kerbau dan Sapi.

"Masyarakat terutama pemilik hewan ternak diharapkan dapat mewaspadainya dengan  meningkatkan kebersihan kandang, dan secara rutin memberikan vitamin kepada hewan ternak. Harapannya, hewan ternak dapat terhindar dari Virus PMK tersebut," ujarnya.

Terpenting lagi, sebutnya, masyarakat terutama pemilik hewan ternak untuk proaktif memberitahukan kepada petugas Dinas Peternakan yang ada di kecamatan. Sehingga penanganan dapat dilakukan secara cepat, guna diambil langkah-langkah pencegahan oleh petugas," ujarnya.

Tak lupa, bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian. Hal itu, menurutnya, sebagai bentuk kewaspadaan agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Pandemi COVID-19 hingga kini belum berakhir, maka dari itu penerapan prokes di keseharian jangan sampai kendor," tukasnya. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR