21 Juni 2022

Kejurda ke-2 Pencak Silat Tingkat Sumbar di Solsel Berakhir Sukses, Mario Syahjohan Mendulang Apresiasi



SOLOKSELATAN, (GemaMedianet.com)  | Kejuaraan Daerah (Kejurda) ke-2 Pencak Silat Tingkat Sumatera Barat yang digelar di Solok Selatan (Solsel) berakhir dengan sukses dan melahirkan atlet berprestasi kabupaten/kota serta, menjadi atlet kebanggaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penutupan ajang bergengsi yang ditabuh sejak 19 Juni lalu dilakukan langsung
 oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syahjohan didampingi Sekum IPSI Sumbar Sri Siswani, Ketua KONI Solsel Rengga Husada, Ketua IPSI Solsel Asriyal Joni Dt Bandaro Padang di GOR Supreme Energy Solsel, Selasa (21/6/2022).

Sekum IPSI Sumbar Sri Siswani dalam sambutannya mengatakan, Kejurda ke-2 Pencak Silat Tingkat Sumbar ini adalah sarana pantauan atlet untuk dipersiapkan pada Kejurnas maupun PON.

Untuk itu dia berjanji, akan selalu memantau prestasi atlet guna dijadikan sebagai atlet binaan dalam menghadapi berbagai iven yang lebih tinggi.

Dia juga berharap kepada atlet  untuk terus menerus melakukan latihan, sehingga saat dilakukan lagi evaluasi tetap menjadi yang terbaik.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Solsel Rengga Husada memberikan apresiasi terhadap Pengcab IPSI Solsel dan Pengcab IPSI Sumbar serta Dispora Sumbar yang sudah menjadikan Solsel sebagai tuan rumah Kejurda Pencak Silat tahun 2022.


Apresiasi sangat tinggi juga disampaikan Rengga kepada Anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan yang sudah memberikan dukungan pada salah satu Pengcab olahraga, untuk terselenggaranya Kejurda Pencak Silat Tingkat Sumbar di Solok Selatan ini. 

"Kejurda ini merupakan sarana evaluasi, sekaligus menjadi sarana mencari bibit atlet silat di Sumbar, dan ini patut diapresiasi," ulasnya.

Rengga juga mengakui, bahwa Mario Syahjohan merupakan mentornya hingga bisa mencapai posisi Ketua KONI saat ini.

"Beliau (Mario Syahjohan, red) adalah orang yang sangat peduli pada olahraga. Semoga berbagai cabang olahraga ke depan akan selalu mendapat support dan dukungan dana dari beliau," ungkap Rengga.

Terakhir, dia juga berharap, kedepannya, akan ada lagi ide-ide baru dari Mario Syahjohan untuk menjadikan Solsel sebagai tuan rumah untuk cabang olahraga lainnya.

Senada, Ketua IPSI Solsel Asriyal Joni Dt Bandaro Padang juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan yang sudah berjuang melalui dana pokirnya untuk Disdikpora Sumbar hingga bisa melaksanakan Kejurda Pencak Silat Tingkat Sumbar di Solsel.

"Alhamdulillah, kegiatan telah terlaksana dengan lancar, aman dan menghasilkan pesilat-pesilat yang berprestasi dari 8 kelas kelompok putra dan 6 kelas kelompok putri, serta dari 128 partai yang dipertandingkan," tuturnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan dalam sambutannya tak henti memotivasi seluruh atlet untuk selalu menanamkan semangat bertanding di jiwa masing-masing.

Menurutnya, tanpa mengikuti pertandingan, tidak akan ditemui yang namanya juara. Dengan selalu bertanding, diibaratkan menghadapi perang maka muaranya adalah kemenangan.

Untuk itu, Mario kembali mengajak atlet untuk terus berperang, agar mampu menggapai kemenangan. 

"Jika atlet tidak pernah perang, maka yang namanya kemenangan tidak akan pernah singgah," tukasnya.

Sekaitan itu, kepada IPSI Sumbar, Mario Syahjohan juga berharap agar intens melaksanakan TC di luar Sumbar, agar semangat dan mental tanding para atlet akan terus meningkat.

"Dengan sering melakukan uji tanding di luar Sumbar, kita yakin ke depan atlet silat akan dapat berjaya ketika menghadapi berbagai iven laga," pungkas Anggota Komisi V DPRD Sumbar ini.

Menutup rangkaian Kejurda, Mario Syahjohan berkesempatan melakukan penyerahan piala, piagam dan Tabanas kepada atlet yang meraih juara satu, dua dan tiga. 

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv