21 Juni 2022

Pasanggiang dan Polongan Anam Diterjang Longsor, Akses Jalan Menuju Talu Sementara Terputus



PASAMANBARAT, (GemaMedianet.com)  | Dipicu curah hujan yang cukup tinggi sejak pukul 19.30 WIB, mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa kawasan di Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (21/6/2022).

Akibat peristiwa itu, akses Jalan menuju Talu untuk sementara tidak dapat dilewati.

Beberapa tititik lokasi longsor di Nagari Talu itu diantaranya Polongan Anam Jorong Merdeka, dan Pasanggiang Jorong Partomuan.

Kapolsek Talamau Polres Pasaman Barat AKP Junaidi, SH mengatakan, atas terjadinya bencana longsor itu sejumlah personel Polsek Talamau telah diterjunkan ke lokasi dalam rangka pengaturan jalan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Dia menyebutkan, bencana alam longsor itu dipicu oleh tingginya curah hujan yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB, sehingga mengakibatkan terjadi longsor di Jorong Partomuan Pasanggiang, dan Jorong Merdeka Polongan Anam Nagari Talu Kecamatan Talamau.

Ditambahkannya, akibat peristiwa tersebut satu unit Minibus terjebak longsor dan pohon tumbang. Namun demikian untuk sementara tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Selain itu, juga ada Mobil Ambulance RSUD Jambak yang tengah membawa Jenazah atas nama Rivon Tesia juga ikut terjebak di titik longsor Pasanggiang.

"Hingga saat ini hujan saat ini masih cukup deras, dan personel Polsek Talamau masih terus melakukan pengamanan dan pengaturan jalan," jelas AKP Junaidi di lokasi bencana longsor.

Di sisi lain, saat ini Polsek Talamau juga tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk percepatan penanganan bencana longsor.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan