03 Mei 2022

Ribuan Wisatawan Ramaikan Objek Wisata di Bukittinggi, Polres Jaga Kamtibmas




BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| H+1 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, sejumlah tempat objek wisata di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati liburannya.

Sejumlah objek wisata mulai dari Jam Gadang hingga Kebun Binatang Bukittinggi atau Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), wisatawan tampak silih berganti mengunjunginya.

Demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tempat objek wisata, pihak kepolisian Polres Bukittinggi melakukan pengamanan dan patroli di lokasi tersebut.

Selain menurunkan personel berpakaian dinas, Polres Bukittinggi juga menurunkan petugas dengan berpakaian preman untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan lainnya. 

"Untuk di objek wisata, personel Unit PAM Obvit melaksanakan patroli dan memberikan himbauan melalu pengeras suara untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes), serta mengingatkan warga masyarakat yang membawa anak kecil agar lebih mengawasi anaknya sehingga tidak lepas dari pantauan orangtua," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik, Selasa (3/5/2022).

Dia menyebut, kegiatan yang digelar tersebut untuk mewujudkan Kota Bukittinggi yang aman dari kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya. 

"Jika aman, maka wisatawan akan senang, dan tidak takut untuk berkunjung ke Bukittinggi. Karena manfaatnya juga dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," pungkasnya.(r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan