04 Mei 2022

Polsek Talamau Wujudkan Kamtibmas Kondusif Selama Lebaran Dengan Operasi Cipta Kondisi




PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Polsek Talamau Polres Pasaman Barat melaksanakan kegiatan cipta kondisi, Selasa (3/5/2022).

Kegiatan yang dilakukan selama lebaran Idul Fitri berupa pengaturan arus lalulintas (Lalin), monitoring stok dan keadaan BBM, edukasi protokol kesehatan (prokes) serta patroli.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi SH menyampaikan bahwa untuk cipta kondisi (cipkon) tersebut dilakukan dalam beberapa bentuk kegiatan. 

"Ada lima kegiatan cipkon yang dilaksanakan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Mulai dari pengaturan arus Lalin, monitoring situasi stok dan  keadaan BBM, edukasi prokes, serta patroli," kata AKP Junaidi.

Dijelaskan, dalam rangka pengaturan lalin, personel Polsek Talamau malaksanakan kegiatan tersebut di lokasi bekas Longsor di Rimbo Kejahataan Jorong Limpato Nagari Kajai

Selain itu, Personel Polsek Talamau juga melaksanakan pengaturan Lalin di beberapa titik keramaian.

"Personel Polsek Talamau harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan prima kepolisian, salah satunya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas," terangnya.

Kemudian, Personel Polsek Talamau monitoring situasi stok dan keadaan BBM di SPBU Labuah Luruih Jembatan Panjang Jorong Limpato.

"Giat ini rutin dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan memastikan SPBU dalam Keadaan aman serta Stok BBM masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Berikutnya, personel Polsek Talamau melaksanakan edukasi prokes di lokasi-lokasi keramaian. Di masa Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, kepatuhan masyarakat akan prokes guna menekan laju penyebaran COVID-19.

"Petugas tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, terutama selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ujarnya.

Terakhir, Personel Polsek Talamau melaksanakan kegiatan Prefentif  Patroli pada waktu-waktu dan lokasi-lokasi tertentu yang dianggap rawan, serta pada tempat keramaian seperti pasar dan objek vital lainnya.

“Dengan patroli kewilayahan harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat sehingga situasi wilayah hukum Polsek Talamau tetap dalam keadaan aman kondusif,” pungkasnya.

Selama kegiatan cipkon yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tersebut situasi berjalan aman dan kondusif. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR