03 Mei 2022

Bupati dan Wabup Pasaman Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah yang awalnya telah disiapkan sedemikian rupa di halaman Kantor Bupati Pasaman, namun sehubungan dengan hujan lebat sejak semalam mengguyur Kota Lubuk Sikaping, pelaksanaan Sholat Idul kemudian dialihkan ke Masjid Agung Al Muttaqin.

Ucapan salam dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ditujukan terhadap masyarakat Pasaman, semoga di hari yang fitri ini kita semua diberikan ampunan dan berkah, dan segala amalan yang telah dilaksanakan selama Bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping, Senin (2/5/2022).

Kepada Perantau Pasaman yang telah tiba di kampung halaman, Benny Utama mengucapkan selamat datang. Semoga kehadiran di kampung halaman ini dapat memberikan ide-ide yang cemerlang, dan secara bersama membangun Kabupaten Pasaman ini, ujarnya.

Musibah gempa yang dialami Kabupaten Pasaman tanggal 25 Februari yang lampau, meninggalkan banyak duka bagi warga, terutama daerah Kecamatan Tigo Nagari, Nagari Malampah, dimana ratusan rumah mengalami rusak berat, menengah dan sedang. Begitu pun juga sebanyak 14 nyawa melayang akibat peristiwa tersebut.

Terkait hal itu, pemerintah daerah telah berupaya semaksimal  mungkin untuk pemulihan akibat gempa tersebut. Itu semua tak terlepas dari bantuan seluruh pihak, baik itu pemerintah propinsi, pusat, organisasi sosial, instansi pemerintah dari daerah lain termasuk para perantau, tutur Benny Utama.

Kemudian guna menjadikan Pasaman yang maju dan bermartabat, lanjut Benny Utama, program pembangunan yang dilaksanakan diselaraskan dengan visi dan misi Kabupaten Pasaman.

"Beberapa program itu diantaranya dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat, menyediakan fasilitas utama seperti sarana pendidikan, kesehatan, termasuk program sekolah gratis 12 tahun, Bebas bea berobat, dan peningkatan pariwisata yang terpadu guna mendukung perekonomian masyarakat," tutup Benny utama.

Pelaksanaan Sholat Ied tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama, Wakil Bupati Sabar AS, Sekretaris Daerah Mara Ondak, para asisten, beberapa  Kepala OPD, dan ratusan jamaah.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan ceramah tentang makna Idul Fitri yang disampaikan oleh Ustadz Imam Masjid Agung Al Muttaqin, Helmun Jamil, MA dan bertindak selaku Imam Ketua MUI Pasaman Nasbin Panyahatan.

Sebelumya, Minggu Malam juga dilaksanakan Pawai Takbiran yang diikuti ratusan kendaraan roda empat dan roda dua, serta pawai obor dari kenagarian di Lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman H.Benny Utama, didampingi Forkopimda,  Kepala OPD, Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama pada kesempatan tersebut melepas pawai takbiran dari halaman Rumah Dinas Bupati Pasaman menuju jalan Alai terus ke Pasar lama dan kembali ke Jalan Sudirman. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR