03 Mei 2022

Kapolres Dharmasraya Tinjau Kesiapan Pos Pam dan Posyan Ops Ketupat Singgalang Tahun 2022



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah meninjau Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Ops Ketupat Singgalang 2022 yang ada di Wilayah Kabupaten Dharmasraya, Minggu (1/5/2022).

Kedatangannya bersama rombongan guna mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah khususnya di kabupaten yang menjadi perbatasan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi tersebut.

Untuk Wilayah Kab.Dharmasraya terdapat tiga pos yang ditinjau oleh  Kapolres beserta rombongan. Diantaranya dua Pos Pengamanan yang berada di perbatasan Dharmasraya, yaitu Pos Pam RTH Pulau Punjung yang berbatasan dengan Kab.Sijunjung, dan Pos Pam Sungai Rumbai yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi.

Tak hanya Pos Pam, Polres Dharmasraya juga menempatkan satu Pos Pelayanan di Umega Gunung Medan.

Untuk itu, Kapolres menekankan kepada Kapospam dan Kaposyan serta seluruh personel yang bertugas, agar melayani masyarakat dengan baik. Karena hal itu sesuai dengan komitmen Polres Dharmasraya akan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan pemudik sehingga perjalanan mudik tahun ini berlangsung aman dan sehat. 

"Berikan himbauan-himbauan agar jangan sampai tertinggal barang-barangnya dan tetap mengedepan penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M, serta melaksanakan vaksinasi booster sebelum mudik," kata AKBP Nurhadiansyah di sela-sela kegiatan peninjauan tersebut.

Begitu pentingnya Pospam dan Posyan itu, Kapolres mewanti-wanti agar personel tetap siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Harus peka terhadap perkembangan situasi yang sekiranya akan menimbulkan gangguan kamtibmas, serta utamakan keselamatan dalam bertugas," ucap AKBP Nurhadiansyah.

Terpantau di lapangan, di sela-sela kegiatan peninjauan di setiap Pos Pam dan Posyan yang dilaksanakan oleh Kapolres Dharmasraya dan Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya bersama PJU Polres Dharmasraya dan rombongan itu memberikan cendera mata berupa minuman kaleng, dan masker bagi anggota pos yang melaksanakan pengamanan

“Cendera mata ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada anggota, semoga paket yang diberikan dapat bermanfaat bagi para petugas yang sedang menjalankan tugas,“ tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan Kepada Personel yang berjaga di Pospam maupun Posyan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam (3S).

Di kesempatan itu Kapolres juga mengapresiasi Pospam dan Posyan yang sudah tertata rapi dan bersih. (fs/mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR