05 April 2022

Safari Zuhur Ramadhan, Wako Hendri Septa Kunjungi Mushala Diniyatul Hurriyah

Hendri Septa beberkan kegiatan keagamaan Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan


PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mengawali kegiatan Safari Ramadhan di tahun 2022 M/1443 H ini, Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Mushala Diniyatul Hurriyah, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Senin (4/4/2022).

Kunjungan orang nomor satu di Kota Padang tersebut diketahui dalam rangka kegiatan Safari Zuhur Ramadhan 1443 H Pemerintah Kota Padang. Turut hadir mendampingi wali kota di kesempatan itu, Kadis Lingkungan Hidup Mairizon, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ferri Mulyani, dan Kabag Kesra Fuji Astomi.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, kunjungan ke Musala Diniyatul Hurriyah ini dalam rangka rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan.

"Ada beberapa kegiatan keagamaan Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan ini. Diantaranya, program Semalam di Palanta (SEMATA) Jilid II yang sudah kita mulai kemarin, kemudian hari ini Safari Zuhur Ramadhan, dan nanti malam Safari Ramadhan, kemudian Subuh Ramadhan," sebut Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, kegiatan Safari Zuhur Ramadhan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam mempererat hubungan silaturrahim dengan masyarakat Kota Padang. Di samping itu juga mendengarkan aspirasi, masukan, saran serta kritik terhadap kinerja Pemerintah Kota Padang.

"Alhamdulillah, pada pertemuan perdana ini cukup banyak masukan dan aspirasi yang kita terima dari masyarakat. Diantaranya, meminta lampu penerangan jalan, perbaikan riol dan meminta penebangan pohon ditepi jalan yang sudah menganggu ketertiban masyarakat. Isha Allah aspirasi ini akan kita terima untuk segera kita tindaklanjuti," pungkas Wako Hendri.

Di kesempatan itu, sebelum memberikan arahan, Wali Kota Padang Hendri Septa juga memberikan tausiah kepada jamaah. Wali kota mengajak jamaah untuk Introspeksi diri demi meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Jangan sampai kita menjadi orang yang merugi selama bulan suci ini.

Maka sebab itu, selama bulan suci Ramadhan ini kita mesti mempunyai perencanaan terhadap ibadah yang kita lakukan. Jangan sampai ibadah yang kita lakukan sama dengan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Harus ada peningkatan kualitas iman kepada Allah SWT.

Diakhir kegiatan, Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sebesar Rp.10 juta untuk pembangunan Musala Diniyatul Hurriyah. Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Padang. (Mul/BT/Prokopim Pdg).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR