05 April 2022

Polsek Koto Baru Patroli Himbauan Jaga Kenyamanan Warga Ibadah Sholat Tarawih

Polsek Koto Baru Minimalisir Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan


KOTOBARU, (GemaMedianet.com| Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya sigap hadir di tengah masyarakat sebagai institusi yang memberikan pelayanan perlindungan dan keamanan masyarakat. Termasuk saat pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan.

Kapolsek Iptu Iin Cendri, SH, MM bahkan terjun langsung memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menunaikan ibadah Sholat Tarawih di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Koto Baru.

Terlebih lagi Sholat Tarawih merupakan salah satu momen ibadah spesial yang hanya dapat dilakukan di bulan Ramadhan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Wilkum Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya.

Untuk itu Polsek Koto Baru merasa berkewajiban meminimalisir potensi-potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kekhusyukan warga yang tengah menjalankan ibadah Sholat Tarawih.

Upaya itu, kali ini dilakukan Kapolsek beserta jajaran dengan melakukan patroli himbauan di Simpang Empat Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Selasa (5/4/2022).

"Ya kita melakukan himbauan secara preventif kepada remaja-remaja di Simpang Empat Koto Baru agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan Sholat Tarawih," kata Iptu Iin Cendri di sela-sela kegiatan patroli himbauan itu.

Menurut Iptu Iin Cendri, himbauan terhadap para remaja ini dilakukan agar jamaah yang melakukan ibadah Shalat Tarawih dapat berjalan secara khidmat dan khusuk.

"Patroli setiap saat dilaksanakan untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya aksi curanmor di pelataran parkir mesjid, membakar petasan, bahkan berprilaku tak senonoh di sekitar mesjid. Harapannya, ibadah Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan berjalan dengan aman dan nyaman," tekannya. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan