04 April 2022

PMI Kota Padang Gelar Donor Darah Bertabur Hadiah Selama Ramadhan di SJS Plaza

PMI Kota Padang Targetkan 2000 Pendonor Selama Ramadhan di SJS Plaza



PADANG, (GemaMedianet.com| Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Padang menggelar kegiatan donor darah selama Ramadhan 1443 H/2022 di SJS Plaza, sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Jhoni Anwar No.1 Lapai Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (2/4/2022) malam.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar selama Ramadhan di SJS Plaza kali ini merupakan tahun ketujuh pelaksanaan.

“Melalui donor darah di pusat perbelanjaan dengan menyediakan hadiah, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Orang akan lebih banyak datang,” kata pria yang akrab disapa Buya itu.

Zulhardi pun menyebutkan untuk donor darah selama Ramadhan 1443 H pihaknya menargetkan mininal dapat menyasar 2.000 pendonor. 

Hal ini dikarenakan untuk kebutuhan darah cukup tinggi, sedangkan stok darah di PMI Kota Padang tidak mencukupi. Apalagi Kota Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Oleh karena itu, melalui kegiatan donor darah selama Ramadhan di SJS Plaza ini, pihaknya berharap capaian target pendonor dapat terealisasi dengan baik.

"Kegiatan donor darah ini menarik dan juga bertabur hadiah," pungkas Buya yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini. (zal/dv/Prokompim Pdg)

Kegiatan sosial kemanusiaan itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Di kesempatan ini, orang nomor satu di Kota Padang itu pun mengajak warga Kota Padang bersedia mendonorkan darahnya di SJS Plaza. 

"Di samping berbelanja, kita juga mendapatkan pahala dengan berdonor. Setetes darah kita sangat berarti dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” tekannya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR