04 April 2022

Wako Hendri Septa Ingatkan Keutamaan Beristighfar

Wako Hendri Septa khutbah di Masjid Al Jama'ah Kampung Jambak Kelurahan Ampang



PADANG, (GemaMedianet.com| Setiap insan pada hakikatnya selalu dihadapkan pada berbagai permasalahan, mulai dari masalah kecil hingga masalah besar. Namun Allah SWT telah memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan tersebut. 

Nabi Muhammad SAW bersabda, barang siapa yang selalu membiasakan diri mengucapkan istighfar (Astagfirullahal'adzim) maka Allah SWT senantiasa memberikan jalan keluar dari kesulitan yang dihadapinya dan Allah akan mengubah kesusahannya menjadi kesenangan, serta memberikan rezeki dari tempat yang tidak diduga-duga.

Hal itu disampaikan Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa dalam khutbahnya di Masjid Al Jama'ah Kampung Jambak, Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Jumat (1/4/2022)

"Maka dari itu, mari kita perbanyak membaca istighfar. Dengan membiasakan diri membaca istighfar Insya Allah masalah yang dihadapi dapat dibantu oleh Allah SWT," ajak Wali Kota agamis tersebut.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga mengajak jamaah untuk selalu mengevaluasi diri, sejauh mana bekal yang dimiliki menuju kehidupan akhirat yang kekal abadi.

"Kita jangan anggap sepele karena kematian itu tidak tahu kapan dan dimana terjadinya. Untuk itu sebagai makhluk ciptaan Allah SWT kita harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang Khalik. Dengan mengerjakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya tentunya,," ujar Wali Kota seraya menutup khutbah.

Usai khutbah Jumat Wali Kota Padang juga menyempatkan diri bercengkerama sembari menampung berbagai aspirasi dari masyarakat/jamaah masjid setempat. Ia pun menyatakan siap menindaklanjuti semua aspirasi yang diterima.

Juga hadir dikesempatan itu Kepala Bagian Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan Kabag Umum Bobby Firman. Selain itu Camat Kuranji Eka Putra Buhari bersama para lurah se-Kecamatan Kuranji.(dv/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR