05 Maret 2022

Tunjang Proses Belajar Mengajar, Tenda Belajar Darurat Didirikan di Malampah

TENDA DARURAT BELAJAR - Guna menunjang proses belajar dan mengajar (PBM) Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman








PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Salah satu dampak dari bencana gempa bumi dan longsor yang menimpa masyarakat Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman pada Jum'at (25/2) lalu adalah terhentinya proses belajar mengajar di seluruh sekolah di kecamatan tersebut.

Terganggunya proses belajar mengajar tersebut menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan Pasaman, dan untuk itu kita mendirikan tenda untuk belajar darurat dengan fasilitas lengkap," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pasaman, Sukardi, S.Pd, M.Pd.

Guna tidak terhambatnya proses belajar dan mengajar di sekolah terutama di sekolah yang rusak berat seperti SD 16 Siparayo Nagari Malampah Kabupaten Pasaman, nantinya pihak Dinas Pendidikan Pasaman untuk sementara akan mendirikan tenda darurat yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

"Ini dilakukan untuk menunjang proses belajar dan mengajar," ujar kepala dinas Pendidikan Pasaman Sukardi, di Posko Bencana tanggap darurat, Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (5/3/2022).

Selain itu ia juga menambahkan, nanti pihaknya mengupayakan secepatnya perbaikan sekolah-sekolah yang rusak dapat direalisasikan serta proses belajar dan mengajar dapat dilaksanakan kembali di kelas.

Untuk saat ini ada 12 tenda yang disiapkan untuk 7 buah Sekolah Dasar, dan 2 sekolah paud. Diantaranya, SD 16, SD 20, SD 08 , SD 09, SD 13 , SD 04., SD 03, Paud Nurul Huda dan Nurul Bakti Ibu.

"Dan untuk hari ini baru satu yang telah diselesaikan, besok seluruh tenda tersebut sudah bisa dipakai," tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan