05 Maret 2022

Galeri Ekraf Madani Gunung Pangilun Diresmikan, Ragam Rajutan dan Kuliner Enak Ada di sini




PADANG, (GemaMedianet.com) | Dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan", Wali Kota Padang Hendri Septa kali ini memusatkan kegiatannya di Kecamatan Padang Utara, Jumat (4/3/2022). Di wilayah ini, Hendri Septa berkesempatan meresmikan galeri Ekonomi Kreatif (Ekraf) Madani di Kelurahan Gunung Pangilun.

Peresmian Galery Ekraf yang berada di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun tersebut ditandai dengan pengguntingan pita. 

Wali Kota Hendri Septa dalam peresmian itu mengaku sangat bangga, dan menyambut baik kehadiran Galeri Ekraf milik Komunitas Ekraf Madani Kelurahan Gunung Pangilun tersebut. 

Menurutnya, banyak yang disajikan di galeri ini mulai dari tas, dompet, keranjang, topi dan aneka hasil kreasi rajutan lainnya disertai beragam kuliner enak dan menarik.

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga memberikan apresiasi kepada Widya yang merupakan anggota Komunitas Ekraf Madani Gunung Pangilun.

Sebagaimana diketahui, perempuan muda yang terbilang sukses dalam menggeluti usaha rajutannya itu pun telah banyak melahirkan karya-karya rajutan terbaiknya. 

"Hasil karyanya telah ada dimana-mana bahkan konsumennya tidak saja berasal di Kota Padang tapi juga datang dari luar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan, juga ada dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Kita tentu berharap semoga ke depan makin sukses dan makin berkembang lagi tentunya," ungkapnya. 

Oleh karena itu, Hendri Septa mengaku sangat mendukung dan siap mensuport setiap usaha ekonomi kreatif dari warga Kota Padang.

"Kita menginginkan anak bangsa ini bisa mandiri dan berdiri di atas kakinya sendiri. Salah satunya dengan menjadi pengusaha-pengusaha handal tentunya. Alhamdulillah, semoga hal seperti ini akan banyak lagi bermunculan di Kota Padang. Ini sesuai dengan salah satu poin dari Misi Kota Padang yakni mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif," ujar Wali Kota didampingi Plt Camat Padang Utara Erwin M. 

Turut hadir di kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial, Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir, Kabag Kesra Fuji Astomi serta Lurah Gunung Pangilun Ahmadin.

Juga hadir Ketua Komunitas Ekraf Madani Gunung Pangilun Mulyadi Hendri beserta para anggotanya dan sejumlah elemen masyarakat kelurahan setempat. (Dv/Prokompim Pdg)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan