21 Maret 2022

PWI Pessel Kunjungi PWI Kerinci

PWI Pessel studi tiru ke PWI Kerinci-Sungai Penuh, Provinsi Jambi



KERINCI, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi sesama insan Pers, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan studi tiru ke PWI Kerinci-Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Jum’at-Sabtu (18-19/3/2022).

Kedatangan rombongan PWI Pesisir Selatan (Pessel) disambut oleh pengurus PWI Kerinci-Sungai Penuh, Dedi Dora beserta Riko Pirmando bertempat di Homestay Nirwana Jalan Muradi, Koto Tinggi, Kota Sungai Penuh.

Acara tersebut berlangsung hangat dan saling bertukar pikiran terkait program-program yang selama ini sudah berjalan atau pun yang bakal berjalan, baik di PWI Kabupaten Pesisir Selatan maupun PWI Kerinci-Sungai Penuh.

Dedi Dora selaku pengurus PWI Kerinci-Sungai Penuh yang didampingi oleh Riko Pirmando, mengaku senang dengan kunjungan PWI Pessel saat itu. Ia menyebut, pertemuan tersebut merupakan awal yang baik untuk menjalin keakraban sesama kawan-kawan seprofesi yang ada di seluruh Indonesia.

“Semoga dengan kedatangan kawan-kawan PWI Pessel ini, dapat memacu semangat kami untuk melaksanakan sejumlah program kedepannya. Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kepengurusan PWI Kerinci-Sungai Penuh kedepannya,” katanya.

Kemudian lagi, selain menjalin hubungan silaturahmi, tujuan utamanya adalah untuk membesarkan marwah wartawan. 

"Banyak hal yang mesti dibenahi agar profesi mulia ini lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pesisir Selatan M Joni diwakili oleh Sekretaris Robi Oktora Romanza, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pengurus PWI Kerinci-Sungai Penuh yang telah berkenan menerima kedatangan rombongan.

Ketua PWI Pessel M Joni

Menurutnya, studi banding yang digelar saat itu merupakan salah satu kegiatan PWI Kabupaten Pesisir Selatan untuk belajar berorganisasi, serta menjalin hubungan yang baik dengan seluruh kawan-kawan lintas profesi yang ada di Indonesia.

Dia menyebut, memilih daerah Kerinci-Sungai Penuh tentu ada nilai jualnya bagi PWI Pesisir Selatan. 

"Selain daerahnya dingin, juga banyak tempat-tempat wisata yang indah. Tentu kawan-kawan di sini bisa memanfaatkan segala potensi yang ada. Setidaknya perjuangan dan pengawasan kawan-kawan sebagai kontrol sosial pada masa lampau turut membesarkan daerah ini,” katanya.

Terpisah, Ketua PWI Pessel, M Joni mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa kegiatan studi tiru yang dilaksanakan oleh PWI Pessel berjalan lancar dan sukses.

"Alhamdulilah, anggota PWI Pesisir Selatan dalam study Tiru ke Sungai Penuh Provinsi Jambi berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut dipandu oleh  Sekretaris PWI dan Bendahara Robby OR dan Bendahara Elfi Mahyuni, mulai Jumat hingga Sabtu (18-19 februari 2022)," ujarnya saat dihubungi media ini.

Terakhir, dia berharap suksesnya kegiatan tersebut dan ditambah dengan pengalaman di lapangan hendaknya dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman seseorang untuk menjadi wartawan yang lebih profesional lagi. (don)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR