21 Maret 2022

Aldi Viorell Feat Nita Viorell Rilis Lagu "Cinto Gilo", Angkat Karya Pengamen Jalanan



PADANG, (GemaMedianet.com) | Aldi Viorell, Penyanyi asal Kota Padang merilis lagu berjudul Cinto Gilo. Lagu terbarunya tersebut merupakan karya dari Sandri Donie yang akrab disapa Donie Sakire, seorang musisi jalanan yang sehari-harinya mengamen dari satu rumah makan ke rumah makan lainnya.

Lagu Cinto Gilo dinyanyikan Aldi Viorell berduet dengan Nita Viorell. Lagu tersebut dirilis melalui label musik Ladofadoredo pada Minggu, 20 Maret 2022 di channel YouTube Viorell Official.

Aldi Viorell awalnya tidak ada rencana untuk menyanyikan lagu Cinto Gilo, soalnya ia mendapatkan lagu tersebut secara dadakan, saat ia lagi makan malam di sebuah rumah makan di Padang. Di sana ia bertemu dengan Donie Sakire yang lagi mengamen, seperti dikatakan Aldi Viorell saat diwawancarai pada Minggu (20/3).

Lebih lanjut Aldi Viorell mengatakan, “Di rumah makan itu kami bercerita-cerita tentang musik. Lalu Donie Sakire menawarkan salah satu karya lagunya untuk Aldi nyanyikan. Lagu itu ia nyanyikan pake gitar akustiknya di depan Aldi. Ternyata lagunya enak didengar, iramanya ada unsur klasik Minang dan liriknya unik. Aldi tertarik dan langsung mengambil lagu itu dengan membuat kesepakatan dengannya.”

Seperti dijelaskan Aldi Viorell, lagu Cinto Gilo mengisahkan seorang cowok merayu ceweknya. Uniknya, cowok tersebut meyakinkan ceweknya dengan pantun berdiksikan nama-nama daerah di Sumatera Barat (Sumbar) dan Bengkulu, serta nama-nama kuliner khas Minangkabau, sehingga membuat lagu Cinto Gilo itu jadi berbeda dari lagu-lagu lainnya.

Adapun beberapa nama daerah pada lirik lagu Cinto Gilo tersebut, yaitu ; Bangko, Muko-Muko, Tapan, Indropuro, Balai Salasa, Pasa Kambang, Kelok Sambilan, Padang Panjang, Bukittinggi, Jam Gadang, Gunung Marapi, Danau Singkarak, Padang, Lembah Anai, dan Pariaman. Untuk nama-nama kulinernya, yaitu ; Lapek, Paragede Jaguang, dan Sala Lauak.

“Sebenarnya genre musik lagu Cinto Gilo bukan genrenya Aldi. Tapi karena iramanya asik dan liriknya unik, makanya Aldi mau menyanyikannya. Apalagi lagunya ada pesan positif untuk masyarakat Sumbar khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, agar ingat dan tahu sebagian nama daerah dan kuliner yang ada di Sumbar,” kata Aldi Viorell yang baru saja merilis VCD album lagu perdana bertajuk 10 Best of The Best Slowrock Vol. 1 Aldi Viorell.

Aldi Viorell mengawali karir musik profesionalnya di belantika musik Tanah Air sejak tahun 2020. Penyanyi yang sangat produktif dalam melahirkan karya tersebut telah merilis 24 lagu, lagu Cinto Gilo merupakan lagu duet ke delapannya bersama Nita Viorell, Lady Rocker Kota Padang yang popular lewat lagu Cindua Takacau Garobak Hilang. Selain lagu Minang, Aldi Viorell juga merilis lagu bergenre slowrock, dan pop nasional.

Pada kesempatan yang sama, Donie Sakire, penulis lagu Cinto Gilo mengatakan ide menulis lagu Cinto Gilo ia dapatkan dari salah satu video viral di Instagram, pada video tersebut ada seorang wanita pakai baju baralek yang sedang berpantun, kemudian pantun tersebut ia kembangkan menjadi lirik lagu Cinto Gilo.

“Saya berharap lagu Cinto Gilo bisa menarik kunjungan wisata domestik, dan mancanegara untuk datang ke daerah-daerah yang saya sebutkan di lagu itu, dan menikmati kuliner tradisinya,” kata Donie Sakire.

Simak juga videoklip lagu Cinto Gilo dari Aldi Viorell feat Nita Viorell melalui link berikut ini; https://youtu.be/8JEd0gSvB9w

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR