21 Maret 2022

Musrenbang RKPD Pasaman 2023 Bahas Insfrastruktur Untuk Pembangunan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Musrenbang RKPD Pasaman 2023 Dihadiri Anggota DPRD dan OPD Sumbar dan Kab/kota Provinsi Riau dan Sumut


PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Bupati Pasaman, Benny Utama buka Musrenbang RKPD Tahun 2023 dengan tema Insfrastruktur Daerah untuk pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Senin (21/3/2022).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Forkopimda, Sekdakab Pasaman, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syawal Dr.Putih, Anggota DPRD Pasaman, Asisten/Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Ketua Dharmawanita, GOW Pasaman, KONI Pasaman, Camat se Kabupaten Pasaman, LKAAM, Dewan Pendidikan, Wali Nagari se Kabupaten Pasaman.

Kepala Bappeda Pasaman, Chairuddin Batubara dalam laporannya menyebutkan, tujuan dilaksanakannya Musrenbang tersebut adalah untuk membahas rancangan rencana kerja daerah (RKPD) Kabupaten Pasaman tahun 2023.

Ia juga menyampaikan, narasumber pada kegiatan tersebut Kepala Bappeda Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Penataan ruang Sumbar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syawal Dt Putiah dalam kesempatan tersebut mengatakan, beberapa infrastruktur strategis dari program DPRD Provinsi Sumbar seperti jalan provinsi dari Tapus ke Provinsi Riau saat ini telah dianggarkan, termasuk sarana dan prasarana lainnya.

Selanjutnya, Bupati Pasaman H.Benny Utama saat membuka Musrenbang tersebut mengatakan, terkait dengan apa yang disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD provinsi mengenai  program provinsi untuk Kabupaten Pasaman yang cukup banyak dalam arah pembangunan.

"Pemerintah daerah sangat apresiasi dan terima kasih sebanyak-banyaknya, ini merupakan program besar yang dapat membantu perekonomian masyarakat," ujar Benny.

Disamping itu, dia juga mengaturkan terima kasih terhadap perwakilan pemerintah daerah tetangga seperti dari Kabupaten Rokan Hulu (Riau), Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Mandailing Natal (Sumatera Utara/Sumut), Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat yang telah berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

Hal ini, menurut Benny, tentu merupakan bentuk kerjasama yang erat untuk perencanaan dan membuka konektifitas dan percepatan pembangunan ekonomi, serta pelayanan dasar di daerah perbatasan. Disamping itu, kepada narasumber terutama dinas terkait dari Provinsi Sumbar juga disampaikan ucapan yang sama.

"Untuk itu Musrenbang yang kita laksanakan kali ini, merupakan awal strategis dalam merumuskan apa yang akan kita lakukan pada tahun 2023 nanti, hal ini merupakan upaya untuk melanjutkan pembangunan menuju pencapaian visi terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,"  tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan