04 Maret 2022

Pusdokkes Mabes Polri Bantu Penanganan Kesehatan Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

JUMPA PERS - Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik saat memberikan keterangan kepada awak media



PADANG, (GemaMedianet.com) | Bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman berkekuatan Magnitudo 6,1 pada Jumat, 25 Februari 2022 pagi, mengakibatkan kerusakan ratusan bangunan dan rumah sehingga masyarakat terpaksa mengungsi ke tempat-tempat pengungsian yang telah disediakan. 

Pasca musibah tersebut, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mendapatkan bantuan 19 personel dari Mabes Polri untuk membantu penanganan pasca gempa. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menuturkan, belasan personel tersebut didatangkan dari Pusdokkes Mabes Polri. 

"Petugas yang datang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis anak dan juga dokter penyakit dalam," kata Satake di Mapolda Sumbar saat jumpa pers, Jumat (4/3).

Ke-19 personel dari Pusdokkes Mabes Polri ini ditugaskan di posko pengungsian yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. 

"Personel dibagi menjadi dua tim, di Pasaman Barat sebanyak 10 personel dan di Pasaman 9 personel. Mereka membantu kesehatan masyarakat di pengungsian," terangnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv