04 Maret 2022

Hari Ketujuh, Benny Utama Gencar Pantau Kondisi Masyarakat ke Daerah-daerah Sulit Dijangkau

PANTAU - Bupati Pasaman Benny Utama memantau langsung kondisi masyarakat di daerah-daerah sulit dijangkau (Noel)


PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Memasuki hari ketujuh pasca gempa Malampah Kabupaten Pasaman, Kamis (3/3/2022), Bupati Benny Utama kian gencar memantau kondisi masyarakat di daerah terdampak bencana alam gempa bumi Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.

Daerah-daerah terjauh yang sulit diakses kendaraan tersebut, dikunjungi Bupati Pasaman dengan berkendaraan sepeda motor.

"Sedikitnya ada empat kampung yang disinggahi Pak Bupati, seperti Guguang, Durian Gunjo, Kampung Aur, dan Ladang Rimbo yang berada di kaki Gunung Pasaman." jelas Budhi Hermawan, Kadis Kominfo Pasaman.

Menurutnya, beberapa kampung tersebut merupakan kawasam terparah dihantam gempa dan galodo, Jumat (25/2) lalu.

Selama Kamis tadi, jadwal Bupati Pasaman 'full time' di Tigo Nagari. Setelah menerima kunjungan Walikota Dumai, Provinsi Riau, Walikota Padang Hendri Sapta dan Baznas Sumbar yang mengantarkan bantuan untuk korban bencana gempa Pasaman di Posko Induk Komando Tanggap Darurat, siang hingga jelang Maghrib, Bupati Benny berkunjung ke daerah-daerah pelosok Malampah, dengan mengendarai sepeda motor.

Selain melihat kondisi daerah, Bupati Benny Utama juga menyempatkan diri berdialog dengan warga yang dijumpai.

"Tadi Pak Bupati lebih banyak memberikan semangat dan sikap optimis, sekaligus menghibur hati masyarakat yang masih trauma akibat musibah yang terjadi, atau semacam trauma helling lah," ujar Budhi.

Menurutnya, Bupati Pasaman ingin agar masyarakat Malampah cepat pulih dan bangkit, sehingga tidak larut dalam kesedihan yang panjang. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR