01 Maret 2022

Pasca Gempa Pasbar dan Pasaman, Kabid Humas Polda Sumbar : Situasi Kamtibmas Kondusif



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman pada Jumat (25/2/2022) lalu, sampai saat sekarang situasi kamtibmas di kedua wilayah tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, pasca gempa di Pasaman Barat dan Pasaman, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dan jajarannya berupaya melakukan kegiatan-kegiatan aktifitas sosial kemanusiaan.

"Kita kebetulan melihat pasar yang kemarin tutup, sekarang sudah mulai ada kegiatan masyarakat, dimana ada penjual dan pembeli di sana. Mereka saling beraktifitas seperti biasa," sebut Kombes Pol Satake, Senin (28/2).

Terkait di tempat pengungsian, sebut Satake Bayu, Polda Sumbar dan Polres setempat juga berupaya untuk melakukan trauma healing pada anak-anak.

BACA JUGA : Pasca Gempa Pasbar dan Pasaman Kapolda Sumbar Pastikan Tim Trauma Healing Sudah Berjalan

"Karena kita tahu anak-anak ini harus kita naikkan imun kegembiraannya, dengan kegiatan seperti bermain, bernyanyi dan melaksanakan aktifitas anak meningkatkan kebahagiaannya," ujarnya.

Satake menerangkan, untuk tim trauma healing yang diturunkan dari Polda Sumbar adalah dari SDM dan Biddokkes, bersama dengan tim yang sudah dibentuk dalam memberikan pelajaran serta permainan.

"Mereka akan mobile, titik awal di tempat pengungsian lapangan bola, nanti akan bergeser ke tempat lainnya," terangnya.

BACA JUGA : Petugas Gabungan Bantu Pencarian Korban Longsor Akibat Gempa Pasaman

Untuk personel Polda Sumbar dan jajaran yang ikut membantu dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, Satake menghimbau agar tetap semangat dalam membantu masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan kemanusiaan itu bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami gempa.

BACA JUGA : Kabid Humas dan Kabiddokkes Polda Sumbar Dari Pasbar ke Pasaman, Cek Kesehatan Masyarakat

Selain itu, petugas akan melakukan patroli keamanan di sepanjang jalan lokasi gempa serta tempat-tempat posko pengungsian masyarakat.

"Di sana (posko) juga ada petugas yang berjaga," pungkasnya.(r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog