22 Maret 2022

Pembekalan Muballigh se-Kota Padang Perkokoh Semangat Syiar Zakat

Pengkaderan mubaligh se-Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) | Kegiatan pembekalan mubaligh/mubaligha se-Kota Padang yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang mendapat apresiasi Walikota Padang Hendri Septa.

Apresiasi itu disampaikan Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan tersebut di Hotel Axana, Sabtu (18/3/2022).

Dikatakannya, acara silaturahim yang dikemas dalam pengkaderan mubaligh tersebut sangat penting karena bertujuan untuk mengokohkan semangat syiar zakat di tengah masyarakat.

"Sehingga dengan itu menghasilkan kreasi dan diimplementasikan dalam bentuk konkrit agar lebih mengoptimalkan pengelolaan zakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan di Kota Padang," ujar Hendri Septa.

Dia juga berharap kepada para mubaligh, untuk senantiasa eksis berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap dalam ceramahnya para muballigh juga menyampaikan tentang keutamaan berzakat, berinfak dan berwakaf. Karena hasil dari zakat, infak dan wakaf sangatlah penting dan dibutuhkan oleh orang yang berhak menerimanya (mustahik)," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menyebutkan, kegiatan silaturahim dan pengkaderan mubaligh se-Kota Padang kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau literasi dalam semangat syiar zakat di tengah masyarakat melalui peran ceramah dari para mubaligh.

"Diharapkan kepada mubaligh agar bisa mendukung dan memberikan masukan positif kepada kita agar ke depan Baznas Kota Padang dapat lebih baik dan berkualitas lagi dalam mengelola zakat umat," tukasnya. (zal/pkp)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR