28 April 2022

400 Anggota NII di Dharmasraya Cabut Ba'iat, Alirman Sori Minta Polri dan TNI Maksimalkan Deteksi Dini




JAKARTA, (GemaMedianet.comDR Alirman Sori, SH, M.Hum, MM, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat memberikan tanggapan terhadap kurang lebih 400 orang terpapar aliran kelompok NII (Negara Islam Indonesia) yang telah  cabut ba'iat di Kabupaten Dharmasaraya, Sumatera Barat.

Peristiwa pencabutan ba'iat dan mengucapkan Sumpah Setia untuk kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (27/4/2022) sore

Alirman Sori berharap kepada pemerintah daerah kedepannya untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap semua hal yang dapat menganggu instabilitas daerah.

"Pemerintah daerah (pemda) mesti terus mendeteksi secara dini adanya kegiatan masyarakat yang tidak sesuai dengan norma, adat, budaya dan atau kegiatan yang mencurigai untuk dilakukan tindakan pencegahan. Kemudian melakukan pembinaan secara rutin kepada masyarakat terhadap hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama dan hukum negara," kata Alirman, Kamis (28/4).

Politikus sekaligus Senator periode 2029-2024 ini berharap kepada anggota NII yang sudah prosesi cabut ba’iat Agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan kepada mengajak anggota NII lainnya yang belum cabut ba’iat untuk secepatnya melakukan cabut ba’iat.

Sementara kepada jajaran aparat Kepolisian dan TNI, khususnya Babin Kamtibmas dan Babinsa supaya memaksimalkan deteksi dini tehadap hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan.

Selanjutnya, kepada tokoh agama, tokoh adat dan semua pemangku kepentingan, kedepannya untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan setiap teritorial masing-masing, sehingga nantinya akan terciptanya hidup yang damai serta harmonis di tengah masyarakat, pungkasnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR