22 Februari 2022

Pemko Padang Gelar Pisah Sambut Dandim 0312/Padang




PADANG, (GemaMedianet.com) | Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang yang baru kini ditempati Letkol Inf Jadi, S.I.P menggantikan Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil, yang selanjutnya menempati pos barunya dengan jabatan Kasiops Kasrem 173/PVB Biak Kodam XVII/ Cendrawasih, Papua.

Pengganti pria kelahiran Malang 3 November 1977 itu, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-3/Siskar Spaban V/Binkar Spersad. 

Kegiatan pisah sambut keduanya digelar Pemerintah Kota (Pemko) Padang  di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat (18/2/2022).

Wali Kota Padang di kesempatan itu menysmpaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil yang sebelumnya menjabat Dandim 0312/Padang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang serta warga kota, kita mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil yang telah memimpin jajaran Kodim 0312/Padang lebih kurang selama setahun empat bulan. Banyak prestasi dan hal positif yang beliau lihatkan selama menjabat Dandim 0312/Padang. Terutama dalam mendukung berbagai program Pemko Padang serta berbagai upaya penanganan COVID-19 beserta dampaknya bagi masyarakat," ungkap Hendri Septa.

Wako Hendri pun tak lupa mendoakan semoga Kol Inf M. Ghoffar Ngismangil beserta keluarga sehat dan makin sukses ke depan.

"Selamat kepada pak M. Ghoffar sahabat saya, semoga karirnya makin sukses lagi. Cukup banyak kenangan antara kita dan bagi beliau dengan Kota Padang tentunya. Semoga kelak kita bisa bertemu kembali," imbuhnya.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga mengatakan pihaknya akan terus bersinergi guna menyukseskan program Kodim 0312/Padang di bawah pimpinan Letkol Inf Jadi, S.I.P.

"Kita Pemko Padang insya Allah siap bersinergi dengan Kodim 0312/Padang serta unsur Forkopimda demi kebaikan dan kemajuan Kota Padang ke depan," tukasnya.

Adapun pada kesempatan itu Letkol Inf Jadi, S.I.P  dalam sambutannya manyampaikan bahwa ia sangat senang dan tertarik dengan Padang, apalagi ini baru kali perdana ia berdinas di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

“Saya sangat senang dan tertarik dengan Padang. Apalagi kulinernya enak-enak dan objek wisatanya di sini juga keren-keren. Saya sangat berharap sinergi yang tercipta selama ini antara Kodim 0312/Padang dengan Pemko dan unsur Forkopimda terjaga selalu," ucap Dandim 0312/Padang yang baru tersebut.
 
Di akhir acara, Wali Kota Padang Hendri Septa menyematkan pin emas berbentuk lambang Kota Padang kepada Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil sebagai bentuk ungkapan terimakasih atas sinergi yang cukup baik selama ini. Berbagai cendera mata lainnya dari Pemko Padang juga ikut diserahkan.

Pada kesempatan itu hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Kajari Padang Ranu Subroto, serta Pj Sekda Kota Padang Fitriati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan sejumlah kepala OPD termasuk sejumlah pejabat di Kodim 0312/Padang.

Seperti diketahui, serah terima jabatan (Sertijab) keduanya telah dilangsungkan di Aula Ahmad Yani Korem 032/Wirabraja, Kamis (17/2/2022) oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto. (Dv)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv