22 Februari 2022

Kapolsek Kota Pariaman Sertai Kapolres Cek dan Kontrol Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun SDN 21




PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH mendampingi Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, SIK, dan Wakapolres Kompol Jon Hendri, SH beserta PJU Polres melaksanakan cek dan kontrol vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

Cek dan kontrol Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun kali ini dilakukan di SDN 21 Jalan Kereta Api Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jum'at (18/2/2022).

Di kesempatan itu Kapolres AKBP Abdul Aziz menyampaikan, vaksinasi bertujuan agar anak terbebas dari wabah pandemi COVID-19 serta wabah baru jenis Omicron, sehingga perlu dilakukan percepatan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Vaksinasi anak akan terus digiatkan hingga semua anak usia 6-11 tahun tervaksin, guna memberikan kekebalan tubuh dari paparan virus COVID-19 maupun wabah virus baru jenis Omicron," kata AKBP Abdul Aziz.

Selain cek dan kontrol vaksinasi anak Usia 6-11 tahun, pada kesempatan itu Kapolres Pariaman memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, dan menyerahkan bingkisan kepada anak didik yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Sementara, Kapolsek AKP Edi Karan Prianto berharap pelaksanaan vaksinasi di sekolah dapat berjalan lancar sesuai jadual yang ditentukan.

“Dengan demikian semakin mempercepat mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) bagi anak-anak sebagai upaya mencegah penyebaran virus,” kata Edi Karan Prianto.

Meski sudah divaksinasi, Kapolsek mengingatkan seluruh warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M. Terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan bersih. 

Dengan demikian penyebaran virus COVID-19 dapat dikendalikan, dan pandemi berubah menjadi endemi, harapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Kapolres Pariaman di kesempatan tersebut selesai sekira pukul 10.50 WIB. Situasi berlangsung aman dan terkendali. (mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan