22 Februari 2022

Riko Andrian : Tangkap, Usut dan Hukum Pelaku Penganiayaan Terhadap Ketum DPP KNPI



PADANG, (GemaMedianet.com) | Kasus pemukulan yang dilakukan orang tidak dikenal kepada Haris Pertama Ketua Umum (ketum) Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), mengundang reaksi dari kader KNPI.

Peristiwa pemukulan itu sendiri terjadi pada Senin, 21 Februari 2022 pukul 14.00 WIB di parkiran Rumah Makan Garuda di area Cikini, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu Haris Pertama mengalami luka-luka di bagian kepala dan pelipis mata

Menanggapi peristiwa tersebut Wakil Ketua DPD KNPI Sumatera Barat (Sumbar) Riko Andrian Putra, S.Kom, M.Kom meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus pemukulan yang dialami ketua umum DPP KNPI.

“Kami bermohon kepada penegak hukum dalam hal ini kepolisian segera menangkap dan mengusut tuntas kasus penganiayaan yang dialami ketua umum DPP KNPI Haris Pertama oleh orang yang tidak dikenal," ujar Riko Andrian Putra kepada gemamedianet.com di Padang, Selasa (22/2/2022).

Kendati demikian, dia juga menyangkan lambatnya penanganan laporan ketum DPP KNPI ke pihak kepolisian. Sedangkan pihaknya, sejalan dengan Kepolisian terkait menghilangkan premanisme di Bumi NKRI.

"Kita mendapatkan informasi dalam kondisi berdarah ketua umum mendatangi Polsek Cikini untuk memberikan laporan, namun karena dinilai lambat ketum KNPI langsung pergi ke IGD RSCM Kencana guna penanganan medis. Pasalnya, pelipis dan kepala ketum sobek dan harus dijahit dan di tangani oleh dokter spesialis di IGD RSCM Kencana," tutur Riko.

Dia menilai, dari kejadian ini membuat seluruh kader KNPI di seluruh Indonesia khususnya di Sumbar terkejut, dan bereaksi keras atas kejadian ini.

“Kita tahu bahwa ketua umum DPP KNPI adalah orang yang kritis menanggapi persoalan kebangsaan, tentu kita menduga ada pihak yang tidak senang dengan kekritisan beliau. Untuk itu agar isu ini tidak simpang siur dan memancing kemarahan para pemuda yang berhimpun di organisasi KNPI, Kepolisian harus segera menangkap dan mengusut tuntas apa motif dari penyerangan ini, serta menghukum pelaku dan semua orang yang terlibat dalam pengeroyokan ini,” tutup Riko.

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv