28 Februari 2022

Menteri PUPR Bersama Kepala BWSS V Padang Tinjau Penanganan Tanggap Darurat Pasca Gempa Pasaman Barat



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com) | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Basuki Hadimuljono tiba di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, dan langsung meninjau kegiatan Pembukaan Alur Batang Nango oleh satu unit excavator milik Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang, Senin (28/2/2022).

Dalam peninjauan itu Menteri PUPR didampingi Kepala BWSS V Padang Dr. Dian Kamila, ST, MT beserta staf.

Seperti diketahui, sebelumnya BWSS V Padang juga telah melakukan serangkaian kegiatan tanggap darurat bencana sejak hari pertama kejadian pasca gempa berupa pembukaan akses jalan Malampah sepanjang 25 meter, pembukaan alur sungai Batang Patimah sepanjang 20 meter dan Batang Nango (Sopan) sepanjang 50 meter.

Sementara itu Kepala BWS S V Padang, Dr. Dian Kamila, ST, MT menyebutkan rencana kegiatan jangka pendek yang akan dilakukan, yaitu perbaikan alur sungai Batang Patimah sepanjang 100 meter dan Batang Nango (Sopan) sepanjang 200 meter.

Untuk kegiatan itu, BWSS V Padang menurunkan 3 unit alat berat, berupa 2  excavator di Nagari Kajai dan Malampah, serta 1 unit Dumptruck di Nagari Kajai untuk mempercepat proses pemulihan Pasbar. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv