28 Februari 2022

Replika Kapal Besar Dibangun di Bukit Nobita, Hendri Septa Apresiasi Hibah Tanah Buka Jalan Baru




PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri kembali mengunjungi objek wisata Bukit Nobita. Kunjungan itu dilakukan dalam rangkaian agenda Jumat Berkah atau Berkantor di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Jumat (22/2/2022).

Objek wisata dengan nuansa perbukitan nan asri berada di Kelurahan Kampung Jua Nan XX itu, kini tengah dalam pengerjaan pembukaan jalan baru, disertai pembangunan sarana pendukung lainnya. Terlihat sebuah kendaraan alat berat tengah beroperasi membuka jalan baru menuju puncak bukit tersebut.

Di kesempatan itu, Wali Kota (Wako) Padang menyampaikan rasa syukurnya karena Kota Padang kaya akan potensi pariwisata. Dan seiring berjalannya waktu, potensi wisata yang ada satu per satu mulai tergali, dan diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Salah satunya potensi wisata Bukit Nobita ini. Alhamdulillah, kini objek wisata ini sedang pengerjaan pembukaan untuk jalan baru. Semoga dalam waktu dekat selesai, dan memudahkan akses bagi pengunjung untuk sampai ke puncak Bukit Nobita ini," ungkap Hendri di sela peninjauan.


Wako juga menyambut baik karena di atas Bukit Nobita sudah dibangun sejumlah fasilitas seperti replika kapal besar serta kolam renang. Dimana replika kapal besar itu bisa menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke sini. 

Dia berharap, ke depan Bukit Nobita menjelma menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. 

"Saya merasa takjub, setelah sampai di puncak dapat menyaksikan keindahan Kota Padang dari ketinggian. Bahkan laut pun tampak dari Bukit Nobita ini," tambahnya lagi didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa dan Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto saat itu.

Tak hanya itu, Wako Milenial itu turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih tak terhingga atas kebaikan lima suku yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru menuju Bukit Nobita.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita berterima kasih kepada Mamak Kepala Waris (MKW) dari lima suku yang menghibahkan tanah untuk pembukaan jalan baru menuju Bukit Nobita," ujar Hendri. 

Menurutnya, hal ini adalah suatu bentuk dukungan yang luar biasa bagi kemajuan sektor pariwisata di Kota Padang, dalam hal ini bagi objek wisata Bukit Nobita. 

"Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua," cetusnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman serta Camat Lubeg Heriza Syafani bersama Lurah dan elemen masyarakat setempat dan para MKW dari lima suku. (Dv/Prokompim Pdg)

#Editilor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR