24 Februari 2021

Wujudkan Tata Kelola GCG, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Kunjungi Kantor BPKP Perwakilan Sumbar



PADANG (GemaMedianet.com) – Dalam mewujudkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang baik di lingkungan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang, Direktur Utama Hendra Pebrizal memandang perlu mendapatkan pertunjuk dan arahan dari Badan Pengawasan dan Keuangan Daerah (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar). 

Diketahui, sebagai bagian dari peningkatan governance di lingkungan pemerintah, BPKP ikut mengerahkan sumber dayanya untuk mendorong penerapan GCG di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menyikapi hal itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal didampingi oleh Kepala Satuan Pengawasan Intern, Agus Radiono melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPKP Sumbar di kawasan Jalan Bypass Air Pacah, Koto Tangah, Rabu (24/2/2021).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal menyebutkan, selain berdiskusi, juga dibahas mengenai rencana penandatanganan Naskah GCG Perumda AM Kota Padang, yang direncanakan akan ditanda tangani pada Senin mendatang.

Dalam pertemuan ini, Dirut Perumda AM Kota Padang langsung disambut oleh Kepala Perwakikan BPKP Sumbar, Buyung Wiromo  Samudro.

Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar memberikan masukan kepada Direksi agar selalu melakukan langkah strategis, dan meningkatkan kinerja melalui aspek keuangan, operasional, administrasi dan sumber daya manusia.

"Untuk meningkatkan keberhasilan ini, Perumda Air Minum Kota Padang perlu menerapkan prinsip-prinsip GCG yang baik," ujar Buyung.

Dijelaskannya, kelemahan pada beberapa perusahaan dalam penerapan GCG disebabkan masih belum memadainya infrastruktur GCG, seperti Pedoman Tata Kelola, Aturan-aturan, KPI, dan SOP yang dapat dijadikan panduan dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang Baik.

Menurutnya, Perumda AM Kota Padang dalam hal ini telah memiliki komitmen penuh untuk mewujudkan hal ini. Dengan tata kelola yang baik, nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para stakeholder.

Dalam pertemuan ini, Kepala 'Perwakilan BPKP Sumatera Barat senantiasa siap untuk bekerjasama dan turut serta dalam membenahi tata kelola perusahaan sesuai dengan kompetensi dan kewenangan BPKP.

Di akhir pertemuan, Dirut mengucapkan terimakasih atas kesempatan kunjungan tersebut , dan siap melaksanakan petunjuk dan arahan dari BPKP Sumbar untuk mewujudkan GCG di Perumda Air Minum Kota Padang. (*/mr) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan