24 Januari 2021

Resmikan Revitalisasi Gedung SMAN 1 Medan, Sumut Terus Berupaya Tingkatkan Fasilitas Pendidikan



MEDAN (GemaMedianet.com)  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ((Pemprov Sumut) terus berupaya meningkatkan berbagai fasilitas pendidikan, termasuk melakukan revitalisasi gedung sekolah. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong semangat dalam proses belajar dan mengajar. 

Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meresmikan Revitalisasi Gedung SMAN 1 Medan, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Rabu (20/1). Menurutnya, revitalisasi gedung SMAN 1 dapat menjadi contoh bagi SMAN lainnya di Sumut dalam hal keindahan dan kenyamanan gedung sekolah tempat siswa belajar.

"Pendidikan ini adalah salah satu visi saya dalam  menjawab tentang SDM. Kalau ini baik, anak-anak itu nyaman belajar, itu yang kita harapkan," ucap Edy Rahmayadi.

Dijelaskannya, sebelum pandemi, revitalisasi ini telah dianggarkan untuk pembangunan lima SMAN di Medan yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4 dan SMAN 5, namun saat ini baru terealisasi di SMAN 1 Medan.

Sementara mengenai proses tahap belajar tatap muka, Edy Rahmayadi menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sampai saat ini belum memberikan izin proses tatap muka untuk dilaksanakan, karena penyebaran Covid-19 masih belum terkendali.

Selain itu, menurut Edy, berdasarkan diskusi yang dilaksanakan dengan para pakar psikologi dan anak, untuk penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) di lingkungan sekolah belum ada jaminan hal itu dapat terlaksana dengan baik nantinya.

"Penerapan 3M di luar sekolah yakni masyarakat umum saja sampai saat ini masih sulit kita minta pada masyarakat untuk mematuhinya. Apalagi anak remaja, tentu akan lebih sulit kita menerapkan itu," katanya.

Pada kesempatan itu, Edy juga melihat hasil revitalisasi yang sebagain telah dilaksanakan, di antaranya aula, ruang kelas dan ruang guru. Edy meminta pada Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun untuk segera menyelesaikan proses revitalisasi ini secepatnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan