06 Desember 2021

Tinjau SUMDARSIN di Mapolda Sumbar, Wakapolda : Capaian Vaksinasi Terus Meningkat





PADANG, (GemaMedianet.com Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali menggelar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). Untuk ketiga kalinya kegiatan Sumdarsin dipusatkan di Mapolda Sumbar Jalan Sudirman Kota Padang, Sabtu (4/12/2021). 

Kegiatan tersebut juga ditinjau langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si bersama Pejabat Utama Polda Sumbar. 

Wakapolda Sumbar mengatakan, pelaksanaan Sumdarsin yang digelar baik di Polda Sumbar maupun di wilayah Polres sejajaran, sebelumnya telah mencapai sekitar 55,9 persen.

"Diperkirakan sudah lebih 2,5 juta warga divaksin. Ini merupakan hal yang cukup lumayan untuk kita, dimana dalam dua bulan sebelumnya kita (Provinsi Sumbar) berada pada posisi bawah. Dan alhamdulillah, sampai saat ini sudah mengalami peningkatan sampai kita mencapai 55,9% saat awal bulan Desember ini," katanya. 

Lanjut Wakapolda, pelaksanaan Sumdarsin tersebut dilakukan di 19 tempat Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar. Pelaksanaannya mengambil waktu pada setiap hari Sabtu. 

"Kegiatan ini meningkatkan keinginan masyarakat di Sumbar, dan alhamdulillah makin banyak warga melaksanakan vaksinasi tersebut," ujarnya. 

Dia memperkirakan, sampai akhir tahun 2021 ini, vaksinasi di Sumbar akan mencapai lebih dari 70 persen dengan pelaksanaan vaksinasi setiap hari dilakukan. 

"Insya Allah persentase itu yang akan kita capai bisa 15 persen berikutnya," ujarnya. .

Dalam pelaksanaan SUMDARSIN ini, pihaknya juga bekerjasama dengan seluruh pihak untuk percepatan vaksinasi. 

"Kita (Polri) juga bekerjasama dengan Pemda, Forkopimda, TNI. Semua kita laksanakan untuk kebersamaan dan meningkatkan lagi keinginan masyarakat untuk divaksin," pungkasnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan